vendredi 16 septembre 2011

Kelas Baru.... Adaptasi.

Haylooopsss para Multipliers yang berbahagia! Lagi apa kalian sekarang? Baca post yang satu ini, bertopang dagu dan mikir, "Yang nulis nggak pikir seribu kali, ya, sebelum nulis hal gila kayak gitu?" Well well, Echa orang yang blak-blakan! :D

Oh iya, berhubung masih bulan Syawal, minal aidin wal faidzin yaaa, teman-teman semua! :)

Kali ini aku mau cerita tentang kelas baru haiueo. Kalo pindah kelas di sekolah sih, udah lama yaaa, dan males ngetiknya juga, karena terlalu banyak kejadian seru di kelas ^^ Tapi aku baru pindah kelas, naik satu tingkat di French club-ku. Dan... aku dapet kelas IV-B.

Dannn, untuk sekadar info, kelas-kelas di sana diatur berdasarkan nilai gitu. Jadi yang masuk kelas A pasti keturunan Einstein semua dan yang di kelas B mungkin keturunan adiknya Einstein (loh?).

Awalnya sih, aku agak yah... cenat-cenut jugaaa, soalnya aku kepisah dari mae best pren, Refal (die masuk kelas A. Ck. Cukupenvy -_-), Yuna (IV-C), Andra (IV-C), Mirna (IV-E), Yudha (IV-G). Bukan, bukan kenapa-napa sih, cuma gue tipe orang yang agak susah beradaptasi.

Kebanyakan anak kelas IV-B itu adalah anak dari kelas III-D, haha, berarti mereka mengalami peningkatan, yah, ckck. Karena sebelumnya gue masuk kelas III-C, III-Casper, dan lingkungan gaulnya agak deket yah sama III-D, jadi ada beberapa anak yang gue tau, kenal maksudnya. Yang sekelas sama gue dari kelas III-C adalah Djovan dan dia orang yang cukup genius, yeee! \^^/

Tapi alhamdulillah, di kelas ini anaknya sih ramah-ramah dan asyik-asyik, banyak yang pinter, banyak yang eksis, jadi cukup berimbang ^^ Anak pertama yang nyapa gue di kelas ini selain Refal adalah Kirana, haha, soalnya kan dulu pernah sekelas pas tingkat II .__.

Kemudian guru baru masuk dan mengenalkan diri sebagai penanggung jawab kelas. Dan belom apa-apa, dia udah ngatur tempat duduk. Peraturan dari jaman monyet gigit besi yang merupakan tradisi. Tapi yah, gue akuin ide itu bagus juga.

Gue dipindahin duduk di pojok-paling-belakang, di samping gue ada cewek kaleeem banget, dan awalnya gue kira dia nggak enak diajak gaul. Mulutnya mingkem mulu, sih. Maria namanya. Orangnya agak bule gitu terus rambutnya ikal agak pirang. Cantik sangaaaat :) Belom-belom gue rada envy sama dia.

Kalau temen disamping gue kalem, beda abisss sama partner di depan gue. Awalnya gue kira kuping gue bermasalah pas tau namanya siapa. Gani. Nah lho. Namanya kok kayak cowok gitu? .__.

Ternyata Gani itu cuma nama penanya aja. Nama lengkapnya Ganisha Radhisti hoahaha cukupmaludehgue -,- Dia manis sih, cantik jugaaa ;) Ada lesung pipit sama kumisnya gitu wkwk, rambutnya jatoh, lurus, cocok deh buat jadi model iklan sampo yang cuma-disisir-jari itu :P Eit, namanya bagus orangnya cakep, sayang aja ya kelakuannya macho abis. Belom apa-apa, dia ketawa ngakak kayak Kuntilanak keselek gara-gara berhasil masukin buntut cicak ke baju temen gue. Serius, ini jahat banget.

Terus akhirnya kita sering bareng dan mulai kenalan, ngobrol-ngobrol ringan lah. Kemudian obrolan itu harus disela dengan kedatangan Nahla, adek kelas gue di SuperGreen yang kadang nyolot tapi cukup asyik. Dia, Naomi, sama Dina (pacar barunya Refal, prikitiw), nyamperin dan bilang kalo "petinggi' SG dititahkan kumpul untuk meeting dadakan. Gue langsung say goodbye ke temen-temen baru gue dan capcus ke kelas Refal di atas karena ternyata sang ketua belum dikasih tahu, haha.

Di kelasnya, si Refal lagi asyik main iPod, dan di sebelahnya ada cewek pake behel, ada lesung pipit dan berkumis juga kayak si Gani, cuma dia berponi dan bagian bawah rambutnya ikel-ikel gimanaaaa gitu. Dia teriak-teriak geregetan sementara Refal, yang main game, anteng-anteng aja tuh. Pikir gue, "Nih cewek kenapa kerepotan sendiri, sih."

Tapi tanpa ba-bi-bu apalagi nyanyiin lagu "Kasih Ibu" dibawah pohon bambu, gue pun narik Refal untuk meeting. Sekarang yang jadi basecamp SuperGreen adalah waiting room haha. Sebenernya lebih tepat disebut kantin kosong, soalnya banyak penjual makanan disitu, tapi tempatnya tertutup. Di sana, Kak Jesse, Kak Dewa, Kak Dityo, Andra, Yuna, Kak Bregas, dan kakak-kakak "leluhur" kami udah bercokol dan nyorat-nyoret buku (gue punya firasat itu buku fisika, gluk). Ternyata kita cuma ngediskusiin soal peserta calon SuperGreen yang udah ditatar beberapa minggu sebelumnya. Yang diambil cuma sepuluh orang, lima cewek lima cowok.

Nah, nah, gue dan Refal ikut natar beberapa di antaranya, dan flashback pada kelas yang kami tatar *jeng jereng jenjeng....* Tau tau tau?! Adek kelas gue ada yang namanya FADEL juga dan dia BULE KECE! 8-) HOAHAHAHA. Umm, sekian deh.

Tapi bukan si Fadel Geovan satu-satunya bule di kelas yang kita tatar. Ada juga cewek yang namanya Emilia, dia baru kelas II dan dia pindahan dari Cumbria, England. Keren bangettt kan? Dan beberapa minggu lalu dia curhat ke gue kalo bokapnya itu fotografer. Wow

Setelah tiga puluh menit berdiskusi, kita pun balik ke kelas masing-masing walau kelas udah kosong karena tadi cuma perkenalan doang. Gue langsung turun ke bawah dan pulang ke rumah.

Loncat. 3 minggu kemudian.

Setelah beberapa minggu beradaptasi, mulai asyik kegiatan di klub. Errr, gue sebenernya cuma ikut klub kalau nggak capek aja, karena being a 9th grader is so poison-me-just-like-hell.

Dan baru seminggu lalu gue denger kabar kalo Dina masuk rumah sakit karena penurunan fungsi hati. Ya ampun... I'm totally shocked. Refal nelpon gue tengah malem waktu gue masih emoh ninggalin istana dunia mimpi, tapi suaranya gemeteran dan dia hampir nangis. Gue langsung sedih dengernya.

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire