jeudi 20 septembre 2012

AJAL&AGIL: Muka Heavy Metal, Hati Heavy Rotation

Oke, ehem, berhubung ini blog baru gue (yang gue bikin antara rela dan nggak rela, berhubung Multiply mau ditutup), too many tales I wanna write! Sejak gue masuk SMA, hampir udah nggak ada waktu buat ngeblog. Jangankan ngeblog deh yaa, punya waktu buat istirahat aja udah jadi kemewahan tersendiri. Guru-guru gue sangat… sangat… dan terlalu baik untuk memberi kami waktu untuk break. Tiap hari dikasih PR melulu….

Apalagi gue ikut ekskul teater, yang rehearsal-nya bikin gue megap-megap. Tiap hari latihan intensif, jadi yuk menghitung, berapa waktu yang gue gunakan di luar rumah? Gue bangun jam setengah enam dan berangkat sekolah jam setengah tujuh. Pulang jam 2.45 siang, trus latihan sampe jam enam. Hari Senin-Rabu-Jumat, gue kursus Bahasa Inggris. Weekend pun abis buat latihan. Waktu istirahat dipake buat ngerjain tugas. Buntutnya? Tiga minggu lalu gue tifus. Hurray.
Tapi entah kenapa, gue lebih milih capek otak sama badan daripada capek hati. Di rumah cuma diomelin, sama sekali nggak bisa nyante. Dan semakin sibuk gue, semakin besar kemungkinan gue ngelupain hal-hal yang memang seharusnya nggak perlu diingat-ingat lagi. And because I always get tired at night, gue langsung blek tidur begitu nyentuh kasur, gaperlu pake flesbek sama sweet memories in the past, galo, dan ujung-ujungnya spamming di Twitter.
(UDAHAN YUK GALAUNYA.)
Daaaannnn seenggaknya capek badan itu cuma sementara, nggak selamanya, dan gue baru ngerasa capek setibanya di rumah. Di sekolah sih gue hepi-hepi aja dan bahkan cenderung nggak ngerasain capek sama sekali. Mungkin karena gue dikelilingi orang-orang yang miringnya udah 90 derajat.
Temen-temen teater gue itu……. %$^&*() banget, sob. Gila, crazy, insane, terserah Anda mau menyebutnya apa. Bayangin ajaaa, pernah pas yang lain lagi pada latihan, gue sama mereka malah main bentengan dan meng-alay ria di lapangan. Pernah juga yang lebih gila, pas gue lagi banyak-banyaknya tugas, gue dateng ke sekolah lebih awal buat main remi sama Nolilen *NB, bokapnya ini polwan, loh*. Pernah juga gue sama Fianu sama Wedew manjat-manjat air mancur buat ngealay. Random parah, dan sebelumnya di SMP gue nggak pernah merasa segila ini, seliar ini, se-untamed ini….



Dan saking gila dan “keanakjalanannya” mereka (dan gue…), gue punya panggilan khusus. AJAL DAN AGIL. Sadap. Berdarah-darah gitu kesannya. Padahal AJAL itu singkatan buat Anak Jalanan, dan AGIL itu singkatan buat Anak Gila. Dan gue juga punya sentence khusus untuk mendeskrepsikan mereka: Muka Heavy Metal, Hati Heavy Rotation. Wuih.







Muka mereka emang boleh garang, coy, dan kalo ketawa seringnya nyablak, terutama Erma si angub jadi-jadian. Tapi justru karena kecuekannya itu gue jadi merasa lueppassss (PS., gue cuek dan lepas bukan berarti gue make legging bolong ye… *lirik Cherie* Bukan berarti pula gue gegulingan sama tiarap di rumput kayak latihan militernya Be A Man, iya kan, Ce, Dhe?).





Karena mereka juga gue jadi ngerasa free dan hidup sehidup-hidupnya. Seenggaknya masa-masa SMA nggak sesuram itu, lah….


Thank you Ajal-Agil :”)

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire