vendredi 2 août 2013

BIG ANNOUNCEMENT

Oke... gue gatau harus mulai dari mana atau basa-basi gimana, yang jelas semua cerbung dan cerpen dan puisi gue semua di-remove ke blog gue yang satu lagi, Confession of An Ailurophile. Maaf, maaf banget kalau ini sedikit mengecewakan, tapi semua orang punya jalan hidupnya masing-masing loh kok jadi serius begini sik hahahahahaha.

Di CAA, semua konten di-set just for invited reader, jadi SEANDAINYA ada yang niat mau baca, mention aja URL blog kalian ke @Eshaawn. Gue tau ini ribet sih, dan mungkin bakal menuai pro dan kontra dalam hidup gue... oke ini overrated. But I thought that was the best way to protect my rights as a creator.

Semua ini bermula dari seorang kawan yang minta minjem puisi gue buat nilai B. Indo, and I got mad and sick because only fools who permit anyone to use their work for shit like that. C'mon lah, gue yakin lo bisa bikin sesuatu yang jauh lebih keren dari puisi rubbish gue, something NEW and ORIGINAL, wuis saking marahnya Echa sampe dikapitaliasi semua yekan. Tapi suer tekewer-kewer, gue esmosi.

Ya okelah, gue tau itu konsekuensi yang gue emban dan telen bulet-bulet kalo nge-share sesuatu di dunia maya. Maka trik gue adalah bikin blog gue gabisa dicopas. Mayan mempan sih, sampe suatu saat gue melihat seseorang make quotes gue... dan quotes orang lain juga, and took credit for it. Someone who calls herself as an author. I was beyond disappointed.

Gue pernah baca quotes dari @AdviceToWriters begini: "If you copy from one, it's plagiarism. If you copy from many, it's research." Now I see that's not all true. If you copy from many without add something original by yourself, it's no more than rubbish.

I don't write this to humiliate anyone or whatsofckever, I just want to speak up my mind. I am so so sorry if this post disrupts you or what. I hope you understand (mostly if you consider yourself as copycat, too).

Salam meong-meong,
EchaSwift12.

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire