lundi 4 juillet 2011

Wonderful vacation

Hulaaa, kalian semua! Anda kangen sama saya? Huehue, kali ini gue bakalan ngepost soal liburan gue selama dua hari di vila. Yuk, yuk, baca!

Kisah Sang Narsismania >,<
Well, begini, vila gue terletak di kompleks Bumi Sakinah Lestari, blok A nomor 3. Wkwk, berangkat dari rumah jam sembilan, gue nyampe sono jam setengah sebelasan lah. Begitu saya turun dari mobil, teng tereng tenteng... AYO KITA SERBU WARUNGNYA OPUNG! Haha, kalo kalian nggak tau Opung itu siapa, itu adalah sebutan gue buat penjual mi, es kelapa, dan makanan ringan lainnya yang mangkal di seberang kompleks. Di sana, kita ngaso dulu deh, minum es kelapa.
...satu menit kemudian

"Yah, fotoin aku, dong!" seru gue sambil ngelambai-lambain HP. Menurut gue ini adalah momen langka, jadi setiap detiknya harus difoto. Abis, bokap gue kerja mulu, sih. Akhirnya, bokap gue ngambil HP dan kita foto-foto bareng. Cheers!

Kerja Rodi -> Habis Terang Terbitlah Gelap
Sumpah deh ya, gue nggak ngerti kenapa bokap-nyokap gue itu peka banget sama kebersihan, especially bokap. Buktinya, gue masih jetlag aja, udah disuruh bangkit terus bersih-bersih vila dulu. Maklum sih, terakhir kali gue ke sini itu tujuh bulan lalu, jadi secara nggak langsung ni vila lebih mirip kandang nyamuk dan kampung halaman burung-burung yang suka pup sembarangan. Ups, tapi kata Mama gue, kalo banyak burung masuk, itu artinya banyak rezeki. Gue sih ngaminin doang.

Satu hal yang kadang nggak gue ngerti dari tetangga-tetangga gue adalah... mereka ngoceh pake bahasa apaaaa?! Oh my GOD, demi gunung, laut, dan samudraaa~ GUE TOTALLY SPEECHLESS tiap kali mereka nanyain gue pake bahasa planet. Ah, uh... untuk yang satu ini gue bener-bener nggak bisa komen, gue bener-bener nggak habis pikir. Maksud gue, Bogor ke Jakarta seberapa jauh, sih? Ngesot juga nyampe. Apa mereka nggak memahami tindak-tanduk mereka yang bikin orang kota seperti gue ceming tak berarah seperti ini, merupakan salah satu bentuk kriminalisme?

Oke, yang di atas tadi memang agak lebai.

Tapi sumpah, gue bener-bener nggak ngerti apa yang mereka omongin. Pokoknya ada "haruing-haruing (?)" dan sejenisnya yang sempet gue denger.

Pertanyaan nomor 2:
Apakah "haruing-haruing" itu?

Terus bokap gue nyeletuk, "Kak, mereka itu ngomong pake bahasa Sunda."
Wedeee, Bahasa Sunda? *Nyiapin tali* *Gantung diri*

Baiknya Bang Ganteng
Belom ada beberapa menit gue nyantai sambil makan camilan, tiba-tiba HP gue geter. Drt, drt... Pas gue baca dari siapa, nggak taunya dari Riza. Ada apakah gerangan Bang Ganteng-nya Rani ini meng-SMS?

Waktu gue baca SMS-nya sekilas, gue rada terpaku dan surprised. Ternyata Riza anak Billabong! :O

Oke, mungkin kalian bingung dengan Bold dan Underline di atas. Jadi begini, ada dua hal yang bikin gue cekat-cekot. Pertama, perumahan Billabong adalah kompleks perumahan yang nggak jauh-jauh amat dari kompleks gue. Kedua, rumah-rumah Billabong adalah investasi kaum jetset dan harganya berkisar 1.5-2 M.

Waktu gue nyaris stroke baca SMS-nya, Riza nge-reply.
"Itu vila gue doang, Cha. C'mon, ke sini aja. Gue sama anak-anak udah ngumpul. Ada Fadel  juga lho..."

Gue langsung curiga. Sebegitu sayangnyakah temen-temen gue ke gue, sampe-sampe gue liburan aja dibuntutin?

Tapi no need to think longer, gue langsung ngacir dan nyegat angkot di depan kompleks buat ke Billabong. Kebetulan Billabong-nya ini Billabong yang gue kenal. Waktu gue masuk gerbangnya, hal pertama yang gue pikirin adalah, apa pantes sendal jepit butut gue ini nginjekin kaki di tanah impian kayak gini?

Rumah-rumah mewah berjejer dan seolah-olah say hello ke gue. Arsitekturnya, cin! Keren gewla! Gue pasti bakalan nyasar kalo aja nggak ada suara yang gue kenal neriakkin nama gue.

Siapa itu? Apakah salah satu pemilik rumah tertarik untuk memberikan rumahnya secara cuma-cuma ke gue?

Oh bukan. Ternyata Fadel ;>

Dia teriak-teriak dari sebuah rumah bergaya Victoria modern. Langsung aja gue lari ke dia. Jadi... ini dia rumahnya Riza? Oh lord....

Taman bunganya luasss banget, ngingetin gue sama taman bunganya si Beast di Beauty and the Beast. Rumahnya juga nggak kalah bagus dari rumah-rumah yang ada di sinetron-sinetron penyiksaan. Sebelum gue sempet ngiler, Fadel udah narik gue masuk ke dalem vila Riza.

Nggak heran deh ya kalo "pacar-pacar"-nya Riza itu iPhone, iPad, Fixie, SLR, nggak heran.... Emang sih dia anak orang kaya, cuma nggak pernah gue kira aja dia setajir ini. Guess what? Temen-temen gue yang lain lagi pada swimming-swimming di kolem renang di belakang rumahnya.

Begitu ngeliat kedatangan gue, Tara Hoyos-Martinez (?), mereka langsung berenti dan menyambut. Gue ditawarin renang juga, cuma, satu, baju renang gue ada di vila. Kedua, tadi pas gue wudhu aja, airnya dingiiinnn abis!

So, gue cuma nyeburin kaki doang, itu juga udah menggigil. Fadel dan Riza yang juga ogah berenang, juga cuma nyeburin kaki. Setelah beberapa jam bermain air (bahasanya), perut gue kriuk-kriuk keroncongan.

Di deket vila Riza ada kayak "food court alam terbuka" gitu. Jadi kayak ada restoran, cuma restorannya di atas saung! Kami langsung menyerbu. Untung ya, untuuung banget gue bawa duit. Tapi setelah selesai makan, Riza malah nraktir kita pake credit card ibunya. Ck. Baiknya Bang Ganteng~ ^,<

Clubbing dalem angkot~ yoo.. yo..
Malamnya, gue udah kelaperan lagi. Karena bokap nggak tega ngeliat anaknya kuyu begini, akhirnya gue diajak ke restoran soto betawi yang nggak jauh dari sini. Soto? Wedeh, gue mah mau abis! Tancapppp!

Kami memutuskan buat naik angkot (angkot lovers).

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire