vendredi 4 novembre 2011

4th September, 2011.... The day between BEST and WORST

WARNING! Because I've learned so many new things in English, I would like to practice it right now. There are some words that I wrote in English. Tapi campuran Inggris-Indonesia tentunya HAHA. Mohon maaf kalau ada kata yang salah/kurang dimengerti:) I'm still learn! Yeay!

Okay, if you read the title, you can guess that I'm stuck in two momments right now. BEST momment and WORST momment (pidato pembukaan pake bahasa Inggris).

Jadi ceritanya.... today I walked to my school with happy feeling. Why? Because today Sentani has been promised to "traktir" us in D'cost restaurant. Siapa coba yang nggak suka makan enak+kenyang+gratis? Begitu juga saya, dude! Mmm, jadi pas begitu gue sampe di sekolah, gue langsung ke meja Ajeng, dan nanyain, "Ntar jadi nggak?" dan dia bilang iya. But there's a bad news, she said that Ana's aunty has just passed away :( I felt sorry for you, Ana. Therefore, she won't be at school today. Kalo diitung, jadi yang ikut berkurang satu. Hmm.

Gue sama Ajeng langsung keluar dari kelas dan duduk-duduk di depan sama Ayu (9-4) dan Dzalika, terus Dzalika said she probably couldn't go with us if she didn't have "barengan". Gue sama Ajeng harus bujuk-bujuk dia biar mau ikut dan akhirnya dia mau ikut, yay! And then suddenly Geby (9-7) and Annisa (9-5) joined with us and we talked about Mr. Morgan, my ex-headmaster who will leave SMPN 12 soon, gara-gara mutasi :( He arrived at 12 JHS at the same year with me, 2009, so I don't ever know about other headmasters before him, but I know he's the best :D Btw, gue denger sih, katanya Pak Morgan--yang sebelum jadi orang tertinggi di 12 pernah menjabat sebagai kepala SMPN 115, the best junior high school in DKI--pernah loh nerima penghargaan sebagai kepala sekolah ter-teladan tahun 2009 (kalo nggak salah). Abis ngegosip, perut jadi laper. Kebetulan, gue denger si Gaby ngajak Annisa buat ke koper so I also stood and ran after them, terus masuk deh ke koper. Gara-gara roti yang gue cari nggak ada, I went to canteen alone (because they didn't want to accompanied me, huh-_-). Di kantin, gue beli roti isi kacang coklat yang harganya 3500. Yap, pagi-pagi udah ngeluarin duit -....- *baca: rada nggak ikhlas. Semahal-mahalnya roti di deket rumah gue, palingan juga dua rebu-,-*. Pas banget gue duduk lagi di depan 9-3, the bells rang, so my friends back to their class and Dzalika, Ajeng, and I came to our class to read Al-Quran. Abis baca Quran, tiba-tiba ada pengumuman dan semua murid harus ke lapangan buat upacara perpisahan Pak Morgan dan penyambutan Bu Hartanty, our new headmaster (cewek, dude!). Anak-anak kelas 9 dituker sama anak-anak kelas 8 lokasi barisnya, tapi HERANNYA matahari nggak seterik kalo gue dan angkatan gue baris di lokasi kami yang biasa--yang bisa bikin kulit mateng kalo 30 menit diri di sana. Abis itu, dimulai deh upacaranya.

Upacaranya kira-kira dua jam tapi kami nggak ngeluh karena selain anginnya sepoi-sepoi, pas sambutan-sambutan kita dibolehin duduk. Pak Rozak, guru Agama gue, sibuk banget gitu ngatur anak-anak sama barisan padus. Tapi yowes lah jadi teratur yoo Pak :-)

Upacaranya meriah dan kuerren. Tapi biar kata begitu, ada beberapa kejadian lucu pas tadi upacara:
1. Pas tadi acara nyanyi-nyanyi dari murid padus, Pak Yon yang jadi MC, salah nyebutin judul lagu yang bakal dinyanyiin sama Luna, adek kelas gue--yang gue kenal di mading juga. Judul lagunya First Love-nya Nikka Costa, tapi DISEBUTINNYA Kembang Perawan. First Love sama Kembang Perawan, gimana nggak jauh coba?! -_- Si Luna diketawain sama anak-anak, tapi dia mah cuek pisan terus tetep nyanyi First Love. Anyway, gue udah tau lagu ini sebelumnya dari Dinda dan lagunya rada lawas gitu (menurut gue). Tapi pas dinyanyiin Luna, enak gitu didengernya.
2. Pas kita nyanyi lagu "Tanah Air" sama aransemennya, si Syafiq, temen gue yang rada--maaf ya Fiq--maho, dia dikeatasin gitu tangannya, bikin gue mau ngakak sekaligus ketakutan gara-gara I stood next to him -_- Oke, jangan diketawain! Mana mukanya sengak-sengak ngejijikin gimana gitu, Ya Allah gusti....
3. Pas guru-guru nyanyi lagu Sirih Kuning sama lagu apaan gitu dari Batak buat Pak Morgan, semua guru kan turun langsung ke lapangan. Pas Pak Agus turun, anak 9-4 ada yang nyeletuk, "Wedeeeh, mataharinya ada dua!" Gue sama Dyna langsung ngakak setengah mati. FYI, kenapa disebut mataharinya ada dua? Soalnya kepalanya Pak Agus tuh... emm, mungkin lebih sopan kalo disebut mirip lampu disko. Dicukur rata toh yo Pak. Hahaha tapi biar gitu nggak tau kenapa sih dia enak juga ngajarnya--walau kadang bikin ngantuk, apalagi kalo dia udah cerita soal budaya (I like to hear and learn about cultures or languages of course! :D). Jadi pas Pak Agus turun kepalanya langsung mantulin sinar matahari dan perut gue spontan kayak dikocok-kocok. Abis itu dia joget sendiri (jogetannya mirip sama tarian suku Tahiti gitu -___- Itu lho, suku yang ceweknya pake rok dari daun kelapa dan em... "atribut" lainnya dari batoknya) dan DIREKAM! WOHA! Aksi guru-guru itu udah ada di gue, tapi nggak enak aja nge-share-nya. Kejam aja gitu. But tomorrow Insya Allah I'll upload some pictures of that momment! Btw yang kocak bukan Pak Agus aja, tapi hampir semua guru! Terus Bu Rusmian, wali kelas gue, ngebacain puisi gitu, jadi kayak musikalisasi, lah. Proud of you, Bu!
4. Pas korlas sama komite nyanyi, pada nanyi lagu yang judulnya "Alusial" (tau bener tau kagak dah tulisannya) dan nari-nari gitu pake kain Ulos--perasaan dari tadi nih upacara theme-nya ke-Batak-an deh ya -_---dan langsung ketauan kalo itu cuma lypsync! Eh, tapi semua anak ikutan goyangin tangan loh dan pada antusias banget, sampe-sampe difoto (foto menyusul). Abis itu mereka ngasih karikatur ke Pak Morgan dan Pak Morgan pun ngasih sambutan, ngasih kesan dan pesan, I ever felt sad :( Dia bilang ke kita semua untuk nggak lupa shalat dan memang itu yang harus ditekankan, soalnya menurut kacamata gue sih, rata-rata anak-anak jaman sekarang ibadahnya belum bener-bener amat. Nggak usah jauh-jauh deh, gue sendiri aja kadang masih suka telat sejam atau dua jam dari waktunya. Buat semua yang baca ini, yuk introspeksi dan berbenah diri!

Selesai upacara, gue sama Dyna balik ke kelas dan kita ngobrol sama Dana terus nonton video aksi guru-guru yang cenderung dingin kalo di kelas, jadinya yah diam-diam menghanyutkan gituu sesuatu yahh. Abis itu gue sama Dyna duduk di lantai dan berdoa biar ntar free time, amiin. Terus Sentani dateng dan Dzalika-Ajeng gabung, tapi terus Dzalika-Ajeng ke koper dan Dyna makan, jadi gue sama Sentani duduk di bawah dan we were talking bout... yeah, boys, and their attitude which sometimes can broke girl's mood. Terus Dyna dateng lagi dan gabung, tapi nggak lama kemudian kita gabung sama Dzalika-Ajeng di meja Ana-Ajeng. Gue duduk di tempat Awak dan Senta duduk di tempat Ravy, and we found something! There's "Adinda M. Y." words on Ravy's table! Gue langsung kelabakan dan langsung ngira yang aneh-aneh. Satu-satunya Adinda M. Y. di 12 dan satu-satunya Adinda M. Y. yang gue kenal seumur hidup ya Adinda Mahardhika Yasmin yang juga sohib gue--but now we didn't make friendship as closer as before--dan oke, gue udah lama rada curiga soal RavytoDinda. Tapi berhubung Ajeng pacarnya Ravy (ups) jadi mendingan nggak usah diceritain, deh.

Mungkin sekian dulu post-nya, besok bakal dilanjutin because now I feel so tired at all -_- See you soon, guys! Keep checking my site!

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire