mercredi 16 novembre 2011

Enchanted (Love on the Downstairs)

Intan mengenyampingkan poninya yang mengganggu, memilin-milin tangan. Hari ini adalah hari pertamanya kursus di ILP DAN parahnya, pas pendaftaran Senin lalu, ibunya menyuruhnya--ralat, memaksa--untuk memilih NS teacher. NS teacher itu maksudnya native speaker alias... orang non-Indonesia.

Kenapa Intan ngambil kursus? Bahasa Inggris Intan sebenarnya sudah cukup bagus, tapi dia agak bermasalah di conversation. But, she can write English flawlessly. Emmm, sebenarnya Intan agak ikut-ikutan temannya, sih, yang juga kursus Bahasa Inggris. Kebetulan, cita-cita cewek berambut hitam sebahu itu adalah jadi Duta UNICEF, atau nggak UNESCO juga boleh, lah, jadi harus mahir berbahasa Inggris.

Jantungnya berdebum ketika seorang bule tinggi berambut keputihan dengan kulit Eropa melangkah masuk ke Room 15. Ia menahan napas sejenak ketika si bule tersenyum dan menanyainya dan juga teman di sebelahnya, "Are you collage?"

Mati deh gue. Collage apaan, coba?! batin Intan megap-megap, dan melihat teman di sebelahnya menggeleng. Agak gengsi, Intan ikutan ngegeleng, dan bersumpah akan mencari arti kosa itu di kamus begitu di rumah nanti.

Si bule mengangguk, dan memberikan anak-anak Room 15 file biru donker berisi kertas. Jadi sih katanya, tiap minggu mereka akan dikasih kertas kerja gitu, dan disimpannya di file itu. Intan sih ngangguk-ngangguk aja. Satu pelajaran: bule itu senang ditatap matanya. Jadi makin sering kita natap mata mereka, makin sering pula kita diajak ngobrol (dalam kamus Intan: makin gelagapan pula dia ngejawabinnya). Kemudian mereka membahas pelajaran hari itu, describing people or something di dekat mereka. Intan yang tadinya agak ngantuk, melek lagi begitu sadar dia nggak sepenuhnya ngerti apa yang diomongin si bule.

Begitu sampai di rumah, Intan langsung menyambar laptop, mengkoneksikannya ke modem, dan menumpahkan seluruh isi hatinya di Multiply. Intan memang hobi nge-blog. Kata orang sih, dia punya potensi besar jadi penulis. Intan cuma bilang amiin. Tapi sebenarnya, blog Intan lebih mirip pengganti diary karena dia nggak begitu suka menulis tangan walau semua orang mengakui cakepnya tulisan tangannya. Nggak semua orang Intan beri tahu URL situsnya, dan lagian, konten di menu bar Blog--yang ia ubah jadi Daily Diary--diset private. Jadi orang yang mengunjungi situs Intan hanya bisa membaca Notes, Link, dan hal-hal yang menurut Intan nggak sepenting diary hariannya.
*****
Title: October 24, 2011.
Today was my first day came to my English course! Hwaaa jujur, adaptasi gue payah banget di hari pertama ini. Agak jetlag gimanaaa gitu. Pas native gue nanyain, gue cuma bisa ngangguk, ngegeleng, bener-bener udah kayak orang gagu gitu. Gue nanggung malu karena musti komunikasi pake bahasa Tarzan sedangkan banyak temen sekelas gue yang hasyisyusyesyoh ngomong ama tuh bule.

Title: October 26, 2011.
Hari kedua di kursus. Yap, alhamdulillah nggak tau kerasukan jin apa deh sampe gue bisa lumayan ngerti apa yang native gue omongin. Dan gue juga udah bisa nge-reply apa yang dia omongin walau patah-patah kayak goyangannya Inul Daratista *loh?* Btw, tadi gue ketemu native, tau deh dari room berapa, turun dari tangga, mungkin beda tiga anak tangga dari gue, pas gue mau balik sama nyokap. When I looked at him... I swore maybe I could scream loudly. Ya Tuhan, itu manusia apa malaikat nirwana yang dikirim Tuhan buat ngejernihin otak gue yang burek akhir-akhir ini?! Gosh gosh gosh.... I can't describe how handsome he is! Rambut merah agak pirang, kulit nggak se-Eropa native gue, tinggi, pake kemeja dan waistcoat. Gue tebak, umurnya paling 26-30-an, lah. Ya ampun, bener-bener rejeki nomplok gue bisa cuci mata di saat-saat genting kayak gini!

Title: October 31, 2011.
HAPPY HALLOWEEN GUYS! Hohoho, gimana rasanya Halloween kalian?! Kalo gue, persis "mengerikan" seperti harusnya Halloween berjalan. Tadi di sekolah, tetep upacara kayak biasa. Sumpah, gue udah 5L dan alergi banget sama ni kebudayaan nenek moyang yang masih terlaksana. Kepsek gue udah teriak menggebu-gebu, murid-murid mah letoy ye, belom minum Mizone, kali *apa hubungannyaaa lagi?* Kita musti berdiri tegak bak ABRI dan pas kepsek teriak, anak-anak nyahut males-malesan, mungkin belom sarapan atau sakit tenggorokan. Second, pas tadi kursus, gue nggak ketemu sama si bule ganteng rambut merah yanggg gue sadar, MIRIP ROBERT PATTINSON, SAUDARA-SAUDARA! Oke, itu emang lebai tapi kalo kalian ngeliat sendiri orangnya, kalian nggak bakal heran kenapa gue bisa sehisteris ini. Pas gue pertama kali ngeliat dia aje, jantung gue udah cekat-cekot abis. Hmm, I asked myself, when I can meet him again? Tomorrow, next weeks? Oh, I don't know....

Title: November 2, 2011.
THE SECOND OF NOVEMBER, FELLAS! :D Hayooo guess what happen on tanggal 2 setiap bulannya? Huehehe, maybe this is my special day, karenaaaa... tadi gue ketemu lagi sama si Robert Pattinson, di TANGGA TURUN pula! Aaaa tapi sih gue nggak sehisteris kemarin-kemarin, cuma gimana aja gitu. Tapi sih gue nggak bisa nyangkal kalo rasanya tetep rada "JDER" pas ngeliat dia dan rambutnya yang merah itu.... Tapi... hari ini gue sadar kalo dia itu guru, native. Dan gue? Cuma murid Indonesia biasa. Nggak cantik, nggak jelek, tapi tetep yakin nggak akan bisa sama dia. Satu hal yang jelas: English gue masih blepetan, jadi rada mustahil bisa ngobrol sama dia meski sejak pertama kali ngeliat dia, gue jadi termotivasi buat belajar Bahasa Inggris.
And more.... One question: Does he like an Indonesian girl like me?

Title: November 4, 2011.
Hari Jumat barangkali emang hari sial gue, why? KARENA GUE KENA OMEL, WOI! DUA KALI! SAMA NATIVE yang bukan "wali kelas" gue! Aaaa pokoknya hari ini keselbangetlah! Dan tebak, apalagi?! Dompet gue ilang di bajaj huhuhu :'( Dompetnya sih barangkali isinya cuma sembilan rebu, tapi dompetnya itu loh, bagus! Murah dan motifnya gue suka, DAN baru gue pake empat hari pula! Gimana gue nggak getek coba?! Dan hari ini si Robert Pattinson juga nggak keliatan hidungnya sama sekali. Omaigat miss him God.... Tapi hari ini gue juga wajib bersyukur karena tadi gue ditraktir temen gue, PLUS dapet kaus bendera England yang keren! Ya Allah, semoga Jumat depan gue nggak se-"sial" hari ini, deh, amiin.

Title: November 7, 2011.
Mungkin... benar kata orang yang bilang kalo angka 7 tuh bawa hoki! Karena apaaa?! Gue tadi ketemu sama si ROBERT PATTINSON walau cuma sekilas doang. Tapi tadi gue beberapa tangga dibawahnya dan dia di atas gue, meluk buku dan nyanyi kecil gitu. Ya ampun mukanya itu angel bangeeetttt. Gue sampe heran di Bumi ada makhluk sekece dia! Dan walau dia nyanyi kecil abis, gue denger sepotong nyanyiannya, pokoknya ada "my love, my love"-nya, lah. Lo tau gimana reaksi gue pas denger? Ngarep setinggi langit! Dan kenyataan kalo dia nyanyi itu bukan buat gue, rasanya bikin gue nge-gedebuk ke tanah lagi.
Satu hal yang positif: saat gue tau apa yang dia nyanyiin, gue juga sadar satu hal. My English is getting better, man! :D And I must be proud!

Title: November 9, 2011.
Kayaknya hari Rabu emang hari keberuntungan gue, deh! KARENA DUA KALI SEMINGGU INI GUE KETEMU DIA! Si Robert Pattinson, lo tau kan? Yang kece, tinggi, bule, rambutnya merah?! Dan maybe ini tuh mercusuar dari penantian gue tiap kali kursus. Tadi gue agak kecewa karena nggak ketemu dia di downstairs, jadi gue ngehibur diri ke Sevel. Guess what happened?! Gue ketemu dia! Jadi kronologi lengkapnya, sih, pas gue lagi bayar di kasir, gue ngeliat di pintu, ngeliatin langit yang makin gelap. Dan gue ngeliat dia... si Robert Pattinson, pake batik lengan panjang!!! Dia masuk ke Sevel dan kontan, mata kita ketemu gitu, dan... dia naikin alisnya ngeledek gitu ke gue! Ya Allah, gue langsung membatu di tempat. Felt lyk I couldn't breath! Abis itu dia ke tempat Slurpee dan kebetulan si kasir lagi nyari kembalian, jadi gue ngeliatin dia terus. Eh, abis itu dia ke tempat snack. Harusnya kan lebih cepet kalo dia lewat belakang aja yekan, eh dia malah lewat depan, lewat kasir, LEWATIN GUE!!! Oke, dia nggak naikin alisnya kayak tadi, tapi ngeliat punggungnya yang tegap aja, motivasi gue buat ngelancarin Bahasa Inggris menguat.

Sekarang gue lagi dengerin lagu Enchanted-nya Taylor Swift. Sebenernya ini nggak sengaja, karena gue nge-shuffle lagu buat nyari "soundtrack" yang cocok buat novel gue, dan ketemu lagu ini. Dan baru gue sadarin, liriknya ituloh, mirip banget sama kisah gue dan Robert Pattinson! Terutama bagian yang, "I spent forever wondering if you knew, I was enchanted to met you...." Gue langsung sadar kalo gue enchanted banget sama dia. I was enchanted to met you, Robert Pattinson :')

-to be continued.

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire