dimanche 1 septembre 2013

Cerita dari Meja Laptop

Oke. Di saat lo lagi baca nih post, mungkin gue lagi metong kegerahan. Atau tengah menuju proses pengeriputan. Seriously, gue nggak bisa buka internet di laptop gede gue tanpa berkeringat dan keluar urat. Nggak ngerti kenapa, laptop gue kalo udah dicolok ke modem jadinya lemooot bgt. Bukan, bukan lemot loading-nya. Lemot buka Google, lemot buka Ms. Word, dll.

And it drives me crazy everytime I have assignments to work out. Gue punya satu netbook bermerek sama, loading cepet, tapi... modem gue nggak pernah ke-detect tiap nyolok di sana.

*brb ambil bambu runcing*

Ortu gue udah berulang kali nawarin beli laptop yang lebih baru dan muda, tapi gue berulang kali nolak. Mungkin ini cliché dan pointless mind, tapi gue ngerasa laptpp gue punya sentuhan magis sendiri. U no what, gue nggak bisa ngelarin sebuah tulisan di device lain. Harus dimulai dan diakhiri di laptop ini, bahkan biar di tengah jalan gue gonta-ganti partner. Rasanya kayak... jari-jari gue udah bisa nentuin sentuhan keyboard mana yang berfungsi baik. Atau semacam itu.

Gue adalah tipikal believer sejati, jadi gue percaya kalo laptop gue itu lucky charm gue. Rada tolol sih, tapi itu bener. Bukannya gue syirik atau apa, kalo kalian Potterhead dan hafal apa yang Harry bilang ke Hermione waktu tongkatnya dipatahin Basilisk, kira-kira seperti itu perasaan gue. Things are not the same without my laptop.

Dan gue juga ngerasa nggak tega nge-replace laptop gue. Rasanya kayak, habis manis sepah dibuang. Ibarat kata nih kalo orang pacaran, lo udah dipelukin, diciumin, bela-belain beli pulsa, eh si doi nyelonong pergi gitu aja pas ngeliat yang lebih cakep. Gimana perasaan lo andai itu terjadi sama lo, hah? Gue ulang biar lebih dramatis, GIMANA?

*ini kenapa gue jadi nyari temen*

Anyway, laptop gue juga punya history yang panjang. Nggak kayak AJS, anak jaman sekarang, gue butuh perjuangan sampe berdarah-darah demi laptop itu. Gue baru punya laptop itu kelas lima SD, setelah bokap beneran yakin gue cukup berprestasi dan serius menekuni dunia tulis menulis. Gue inget rasa senengnya kayak apa... soalnya gue ngerasain banget bung, yang namanya ngacir ke warnet yang jauhnya naudzubillah atau diusir dari rumah tetangga gegara kelamaan minjem PC mereka demi ngelarin cerita. Gue inget betapa fun-nya gue, ngetik ulang semua cerita yang gue tulis tangan. Ngegambar acakadut di drawing, gonta-ganti wallpaper, mainan Pinball. Everything was so simple back then.

Waktu buku pertama gue, My Little Strawberry, terbit, gue inget benda yang pertama gue peluk dan ciumin adalah laptop gue, karena dia adalah saksi nyata tangan-tangan gue menghasilkan buku itu, karena tanpa dia, gue bukan siapa-siapa sekarang, biar kata gue teteup masih bukan apa-apa sih. Sumpah gue ga ngerti inti paragraf ini tuh apa.

Jadi ya gitu, gue nggak pernah tega ngejual nih laptop, karena dia adalah salah satu partner gue yang paling setia. Temen yang ga pernah ninggalin gue dalam gelap karena dia punya cadangan listrik (bodo amat Cha), sekaligus temen paling moody karena dikit-dikit ngeheng. But still, I love you so much, laptop<3

Rada nyeleneng dikit sih nih, tapi gue ngerasa tulisan itu juga ada magic-nya. Buktinya apa? Pas gue break nulis blog ini, modem gue ke-detect di netbook dan tugas gue kelar HOORAYYYY \^^/

Jadi, ini ceritaku. Apa ceritamu?

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire