mardi 7 mai 2013

Balada Hari Selasa

Hari Selasa gue kali ini dimulai dengan SMS Kak Rea pas gue lagi di mobil, yang ngasih tau kalo hari ini kita mesti tubas a.k.a cabut lagi. FYI, selama semester ini, gue udah empat kali tubas, biar kata semuanya karen sekolah yang ngutus. Tubas gue Selasa ini dalam rangka upacara pembukaan FLS2N. Gue lomba puisi, doi solo vokal. The problem is... hari ini gue ada remed dua biji, plus sosio dan geografi ada tugas dan PKn adalah mapel favorit gue.

Sontak gue panik, secara gue belom ngomong ke ortu gue, tapi gue juga gaberani ngomong juga, since it was my 5th time tubas. Jadi yaa gue mingkem aja walo bokap duduk di depan. Nyampe gerbang, gue ngeliat tasnya Kak Rea di pos satpam, trus gue SMS doi, bilang kalo gue udah nyampe gerbang. Berhubung Kak Rea lama, gue pun ke kelas gue di lantai tiga, soalnya gue belom ngelarin tugas geografi yang gue sangka wajib dikumpulin hari ini. Gue tambah panik pas Mitha, sang sekretaris yang merangkap teman sebangku gue, belom dateng. Yawdah akhirnya gue ngerjain geografi superngebut, pikiran gue kebelah gara2 Kak Rea belom bales SMS dari tadi.

Sialnya tuh Bu Sri, guru agama gue yang muka security hati Hello Kitty keburu masuk. Gue tetep ngerjain geografi, walo rada stay cool sih. Gue ngangguk aja pas doi ngomong, tangan gue teteup bergerak nulis. Tiba2 Kak Rea bilang dia gabisa ngizinin gue, mesti gue ndiri yang minta surat izin ke guru piket. Gue pun ngerengek via teks, ngomong kalo ni guru rada angker dan gue yang berkerudung ini remed pelajaran agama, sempet disindir jangan ngerjain yang lain pula. Dan bimsalabim, Kak Rea pun masuk dengan bawa surat izinnya,terus ngomong sama Bu Sri.

"Esa?"

Dalem hati: "Mampus afektif gue C." Mulut: "Iya Bu?"

"Kamu bisa bikin puisi?"

"Errrr gitu sih Bu, tapi ga jago2 amat hehehehehe."

Yang lain sontak pada komentar, tapi celetukan yang paling gue inget sih, "Bikin puisi tentang gue dong Cha!" Tau deh itu siapa yang ngomong.

Singkatnya gue sama Kak Rea finally keluar kelas juga, trus ke bawah ngebalikin surat izin trus minta surat izin asli ke TU trus ditolak hahahahahaha. Masalahnya sepele: surat izin kita ga ditandatanganin kepsek, padahal jelas2 Pak Liliek sang kepsek lagi mejeng di GOR Ragunan, which is tujuan gue sama Kak Rea barusan. Pak Dendy Desmal sang Mr English yang menurut kamus Firda 11/12 sama Dimas Anggara pun ngasih saran yang sangat membantu, "Yaudah, kalian pergi ke Ragunan, minta tanda tangan Pak Liliek, terus balik lagi." Tengkyu banget Mister:')

Gue sama Kak Rea bolak-balik nyari Pak Ferry sang penaggungjawab, dan entah berapa kali kami nyasar kayak Dora yang kehilangan peta. Gue bahkan sempet mikir untuk nanya ke gerombolan Aud yang lagi nongkrong di kantin, "Apakah kakak melihat Pak Ferry? Apa? Di mana? Lebih keras!" Tapi mendadak gue kebelet pipis. Kak Rea akhirnya ninggalin gue ke TU dan simsalabim lagi, pas gue balik semua urusan udah beres dan kita tinggal cabut.

Masalah lainnya: pas gue sama Kak Rea udah naik minibus sekolah, Pak Dedi si sopir bus pun lenyap. Trus ngeliat minibusnya lowong, Pak Satpam yang gue lupa namanya pun naik. Sesokkeren Sebastian Vettel, Pak Satpam ngegas, ngebawa kita ngiterin 70 hahahahahaha untung ga nubruk pohon ya Pak. Pas di depan masjid, gataunya Pak Ferry buntutin pake motor hahaha trus Pak Satpamnya dilempar omelan nonverbal dalam bentuk delikan mata, trus kita pun dibawa ke depan Pak Dedi.

Kita pergi bareng Pak Dedi sama Bu Yanti, dan di sepanjang perjalanan gue sama Kak Rea ngerusuh di bus, as always. Pas udah nyampe di GOR Bulungan, gue sama Kak Rea plenga-plengo kea penguin nyasar di gurun, coz kebayakan peserta bergeragam SD dan SMP, ditambah lagi kita terancam balik ke Bulungan naik bus. Yaudah akhirnya gue sama Kak Rea nekat nerobos kerumunan, didadahin kayak Jennifer Lawrence baru menang Oscar. tapi selangkah sebelom gue masuk ke pintu utama, tas gue ketarik kuat banget sampe gue jinjit, dan bapak2 bertampang angker pun ngomong pake urat, "Jangan lewat situ, udah ada Kasudin. Lewat pintu belakang sana!"

Gue dan Kak Rea, sebagai anak manis dan imut2 pun nurut, terus jalan lumayan jauh ke pintu belakang. Pas udah di sana, gue ngeliat peserta lain udah pada baris rapi banget, gimana bisa nerobos? Akhirnya kita pun ngikutin barisan anak berseragam yang juga telat, dan shit men, kita ketauan trus kena interogasi, "Seragam kalian mana?"

Jenjengjenjeng.

Kita berdua sama2 cengo, tapi alhamdulillah dibolehin masuk at last. Ternyata emang cuma geng Jaksel doang yang mejikuhibiniu alias gaada seragamnya. Kak Rea pun ngeliat Kak Ruri, kakak kelas gue waktu SMP yang kebetulan juara satu lomba solvok. Kita langsung nyerobot barisan trus ketawa2 aja. Kak Ruri juga ngasih tau kalo kita mesti dadah2 freak waktu nama kita dipanggil.

Masalahnya, udaranya subhanallah panas banget men. Gegara panas itu juga, pas kita jalan gue lupa dadah2 freak kea instruksi Kak Ruri. Gue cuma nyengir kuda. Trus kita diangon kea anak kambing siap panggang ke lapangan yang 2x lipat lebih nyesss panasnya. Berdiri di situ selama 30 menit bener2 nerakanya dunia, man.

Akhirnya pas tengah upacara, kelar janji atlit dan janji peserta, gue, Kak Rea, sama Kak Ruri pun kabur lewat pintu belakang sebelah kanan yang ga dijaga, plus bareng pendampingnya Kak Ruri hahahahahaha jadi kita aman. Desperate for kipas angin, gue pun alibi mesen siomay di kantin, dan Kak Rea nggunain fasilitas stop kontaknya buat ngecharge BB. Ternyata siomaynya gila2an porsinya, dan gue pun maksa Kak Rea buat ngabisin siomay gue. Trus akhirnya kita gajadi terdampar naik bus soalnya Pak Dedi jemput yihaaaa. Pak Rochmat, pendamping Kak Ruri, dan yang didampingin juga ikut minibus 70. Sepanjang jalan kita ngobrol, dan pas nyampe 70, gue baru tau kalo tadi gajadi remed Sejarah dan Geo sama Sosio cuma ngerjain tugas dan PKn gabut soalnya Pak Aprizal ngeremed anak2 yang nilainya kurang hahahahaha senangnya hatiku turun panas demamku~ :"D

Ohiya trus Mtk juga gajadi remed dan deadline puisi buat another lomba gue terselesaikan trus tadi gue dikasih Diary of A Wimpy Kid sama Olla soalnya dia punya dua hahahahahaha tengkyu Olla:)) Terakhir, binder ijo gue yang gue sangka ilang pun ketemu muahahaha.

Considered myself fortunate in misfortune,
Thanks Allah it's Tuesday:)

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire