vendredi 14 octobre 2011

October 13 th and October 14th.... Hari yang melelahkan sekaligus... menyenangkan

October 13th, tragedi sepatu ketuker di masjid atas....

Today is Refallo Dwiangga Adhitama Birthday! Begitu tulisan di alarm HP gue yang ngegonggong tepat jam 12 malem. Gue langsung nyamber HP dan ngirim SMS singkat berisi congratulation dan wish gue untuk Refal. Anyway, ultah gue sama ultah Refal cuma beda sehari, mangkanya kita sering dibilang anak kembar. Abisnya, selain--kata orang-orang--kita rada mirip, agak bawel, tapi punya leadership yang tinggi, ultah bisa terpaut beberapa jam doang.

Setelah itu gue langsung shalat Tahajud, minta dimudahin buat pelajaran Matematika, dan setelah itu tidur lagi. Bangun tidur, gue ke sekolah dengan semangat baru!!! Sebelum akhirnya, gue sadar kalo... buku panduan BTA gue lenyap.

Gue udah sampe mandi sarang laba-laba gara-gara nyari tu buku ke mana-mana, tapi tetap nggak ketemu. Karena udah siang, gue pun memutuskan untuk lanjut ke sekolah--untuk PM-nya, mau bilang apa, terpaksa berbagi sama Dini. Belom sampe di situ, di tengah jalan nyokap gue neriakin gue. Gue noleh dan baru ngeh kalau... nametag gue belom nyantol di leher.

Gue langsung lari dan ngambil tuh nametag, terus jalan dan naik bus ke sekolah. Gue kira peristiwa kehilangan gue cukup sampe di sini, tapi ternyata, dugaan gue terlalu baik. Jauh dari kenyataan. Jadi gini, tiap istirahat kedua, murid-murid Muslim di sekolah gue diwajibin buat shalat Dzuhur di sekolah. Gue ngelepas sepatu gue tanpa curiga sama sekali, dan di dalam, gue beribadah dengan khusyuk. Rupanya setan belom mau ngelepasin diri dari gue karena... pas gue turun dari masjid, gue sadar sepatu gue ilang.

Demi apapun, gue panik + tegang banget....

Gue berusaha tenang dan nyari, tapi sampe semua sepatu di situ abis, sepatu gue tetap nggak ketemu. Akhirnya, gue liat ada sepasang sepatu yang ukurannya sama kayak gue, 37. Warna dan tingkat kekusaman, kekotoran, dan keapekannya juga setara. Gue teliti-teliti lagi, dan ternyata... tuh sepatu hampir jebol di bagian bawah.

Everyone, please read it! Gue emang jorok dan perusak, tapi yekali sepatu jebol masih gue pake ke sekolah. Ada sih sepatu satu lagi, sebelah kiri, yang kayaknya sepatu gue, dan belum jebol juga, jadi itu pasti sepatu gue.

Dari situ gue langsung nyimpulin kalo sepatu gue ketuker *merenung dibawah shower*. Duh Gusti... dosa apa hamba ini... kayaknya beberapa hari ini kok "sial" mulu, deh. Kayak yang lo-lo pada tau, kalo panik gue bakal menjelma jadi tokoh utama penguin di Happy Feet, kaki gue nggak bisa brenti nari. Gue langsung loncat sana loncat sini, lompat ke belakang dan ke depan, tapi alhamdulillah, gue masih cukup waras untuk nggak loncat dari balkon.

October 14th... diam-diam menghanyutkan....

Hari ini dimulai dengan kegiatan UTS kayak yang seminggu belakangan gue jalanin. Tapi... UTS hari agak beda karena atmosfer menuju "kedamaian" dan "kebebasan" udah mulai kerasa. Yap, tul banget! Today... the battle was off!

Gue udah ngerjain PKn dengan agak asal karena emang semalem nggak belajar dan gue juga nggak tau kalo UTS-nya mencakup tiga bab *kirim sesajen ke Gunung Kidul*, jadi agak puyeng juga. Untungnya yah, gue lumayan hafal pasal-pasal gitu karena memang bokap gue lulusan hukum perdata, jadi--agak nyombong dikit, nih--ada beberapa pasal yang gue hafalin sejak SD.

Hari ini guru yang ngawas lumayan mantap, Pak Dany dan Bu Leny, dua sejoli yang sama-sama bawel tapi punya prikemuridan yang lebih besar dari Bu Lina andthegank. Pas udah selesai, kita ganti dengan pelajaran SenBud, salah satu mata pelajaran yang bisa bikin rambut gue ngejegrik di bagian musik. Kata Bu Leny, pelajaran SenBud dipisah, jadi yang Seni Musik duluan, baru Seni Rupa. Terus Pak Danoy ngebagiin kertas Seni Musik dan kita segera ngerjain. Nggak lama kemudian, Tante Ayu, eh, Bu Wahyu maksudnya, kucuk-kucuk dateng dan bawa kertas untuk Seni Rupa. Pak Danoy pun ngebagiin kertas Seni Rupa, but Mrs. Leny said... dibagiinnya pas kita udah kelar aja.

Pak Danoy pun ceming, terus narik lagi kertas Seni Rupa. Yang lucu nih yaaa, nih guru sampe narik kertas Seni Musik-nya Dzalika--my chairmate--saking antusiasnya. Dzalika sampe teriak-teriak tapi malah dilemparin kacang sama Pak Dany. Gue sama Dyna ketawa, terus akhirnya Dzalika ngambil sendiri kertas Seni Musiknya sambil ngedumel. Gue nyelesain SenMus dengan banyak keraguan, tapi pas Seni Rupa, alhamdulillah dikit yang gue ragukan kebenarannya. Setelah Pak Dany dan Bu Leny keluar... freedom come to Mama~

Terus pas istirahat, gue nganterin Ajeng, Ana, sama Dzalika beli soto Bang Udin, salah satu stan paling famous dan laris di kantin sekolah. Di sana, gue ketemu Ravy dan... Reggy lagi -__- Gue cuek sambil terus minum, dan Reggy bilang, "Eh Sa, gue punya gombalan baru lagi."

FYI, seharian penuh kemaren gue nantangin Reggy buat bikin gombalan tentang gue, dan dia juga nyanyi dangdut yang katanya buat musikalisasi puisi, sekaligus curhat tentang mantan dan calon pacarnya yang anak kelas 8, HAHA. Tapi kemaren ide Reggy mentok, jadi dia cuma ngasih beberapa gombalan yang agak garing.

"Oke, gue tunggu yeee," jawab gue dengan rada genit, terus ngacir ke kelas bareng Ajeng sama Dyna. Di depan koperasi, gue ketemu Sentani, jadi kita bareng ke 9-3. Di kelas, gue langsung narik bangku biar bareng sama Dzalika Ana, dan lagi-lagi, gue duduk di tempat Ravy -_- Gue langsung nyingkirin tasnya yang kayaknya ada bom molotov-nya saking beratnya, dan duduk dengan nyaman. Karena Dyna kasianan sendirian duduk, akhirnya dia gabung sama gue, Sentani, Ajeng, Ana, Dzalika. Cuma gue sama Sentani yang nggak makan soto, akhirnya mereka menamai diri dengan Basto, Basis Soto, disamping Bastepuk, Basis Teh Pucuk.

Gue makan dengan lahap dan agak lupa sama janji Reggy, terus kenikmatan gue diusik dengan Ravy yang ngasih tugas Tabog-nya, dan Rifki tiba-tiba bilang dia lupa bawa. Gue langsung panik dan nyari-nyari isi tas, siapa tau gue bawa backup artikel Rifki, dan ternyata... nggak bawa. Ravy langsung ngomel dan malah ngatain gue "Ginanjar", Gigi Nongol Kurang Ajar -___- Sok perfect banget deh. Karena gatel, akhirnya gue ikut ngatain dia "Jerawati". Soalnya kan Ravy jerawatan gitu yekan, dan jerawatnya itu kayak jerawat cewek. Kalo wartawan itu untuk cowok, kalo untuk cewek kan, wartawati. Jadi ya kalo Jerawatan, kalo untuk cewek namanya Jerawati.

Terus Reggy dateng dan ngerusuh, terus ngebokep gitu. Masalahnya, gue lagi MAKAN! Terus dia duduk di atas mejanya Ravy--Dyna kabur, katanya nggak mau ketularan bokepnya Reggy--dan mulai ngegombal. Contohnya:

R: "Mmm, kok kamu kayak global warming sih?"
E: "Kenapa?"
R: "Habis hatiku selalu mencair tiap liat kamu."

Gilaaaa hahaha mantep abisss gombalannya. Terus Ravy sama Awak dateng dan ikut ngerusuh gitu, bolak-balik aja dari bangku depan ke bangku Ravy. Udah gitu Reggy pun curhat tentang calon pacarnya yang lagi dalam masa PDKT, hahaha. Sentani langsung beraksi dengan gambarin muka Reggy yang sama-sekali-nggak-mirip. Masa cowok sebokep itu digambar sebegitu unyu?! Abis itu Sentani langsung bikin gambar yang kedua, dengan mata melotot dan mulut ileran. Iuh deh, tapi kocak juga kalo ngebayangin Reggy bener-bener kayak gitu.

Then, Rifki dateng dan ngasih tugas Tabog-nya, tau deh darimana bisa dapet. Dia nyolong juga gue bodo amat, yang penting udah kelar. Virsya sama Dana--yang nggak tau abis ngapain sama adeknya yang dari kelas Billing--dateng dan ikut bikin suasana makin heboh. Kita ngomongin kumis, bulu kaki, dsb-dsb. Terus Reggy ngasih kita rumus segitiga cinta yang nggak seruwet phytagoras.

Step pertama untuk bikin segitiga cinta adalah, bikin segitiga, asal aja, di buku kamu. Step kedua, tulis "Eksis", "Pinter", dan "Punya pacar" di masing-masing sisi. Terus lihat deh, ada tiga kelompok dari hasil segitiga cinta:

- Kelompok pertama, anak eksis + pinter, umumnya nggak punya pacar.
- Kelompok kedua, anak pinter + punya pacar, biasanya dia nggak eksis.
- Kelompok ketiga, anak eksis + punya pacar, biasanya dia nggak pinter.

Gue udah nge-survive dan hasilnya 90% betul. Contohnya gue, yang bisa dibilang golongan kedua, dan Ravy-Sentani yang masuk golongan pertama. Terus Ravy langsung high five gitu sama Awak sama Reggy, gaya yang sering Fadel lakuin tapi terkesan lebih keren dan glamor (ups).

Setelah itu Reggy balik ke kelasnya (9-8), dan gue dua kali ketemu dia setelah istirahat pertama. Abis pulang, gue, Sentani, Ana, sama Ajeng pun langsung berangkat menuju destinasi berikutnya: Blok M! Dzalika nggak ikut soalnya dia harus nungguin adeknya yang sakit--perhatian banget, deh, serius.

Sambil jalan kaki, kita ngoceh yang aneh-aneh, dan ketemu sama Korea-Lopersnya Wiwit, yang terdiri dari Zahra (9-5), Hanita (9-8), Tami (9-5), dan Wiwit (9-5) sendiri. Abis gitu, kami sampe dengan cepat ke Blok M Square, dan masalahnya: gue lupa di mana toilet sementara HP gue di tas, jadi nggak bisa make GPS (plis deh ya, emang bisa nge-GPS dalam satu gedung??). Akhirnya gue bela-belain nanya sama Nci-Nci tukang emas yang lagi ngaso di tokonya, dengan ramah si Nci nunjukkin jalan, lurus, belok kiri, terus belok kanan. Ngerasa lebih bloon dari Dora, gue langsung ngikutin Ana sama Ajeng yang udah duluan, dan Sentani yang bussy sama BB-nya juga langsung ngekor. Dan alhamdulillah, kita nggak perlu nyebrangin jembatan atau ketemu Swiper-Jangan-Mencuri, karena toiletnya ada di depan mata.

Gue langsung masuk ke salah satu bilik dan ganti baju, dan nyari-nyari duit di dalem tas. Saking banyaknya barang dalam tas, gue sampe bingung di mana duit gue keselip. Akhirnya, gue bongkar isi tas, dan ketemu juga duit 250 ribu gue. Abis ngeganti baju sekolah dengan kaos hitam, kita langsung capcus ke D'cost.

Di D'cost, ada beberapa tempat yang belom taken, tapi rasanya kurang PW aja gitu kalo di tengah. Dengan berwibawa karena duit gede yang gue bawa, gue minta Mbak-Mbak "restaurant guide"-nya untuk nyariin meja yang jauh dari keramaian. Akhirnya, dibawalah kami ke pojok D'cost. Fuih, rasanya enak banget di sini. Gue langsung naro tas di kolong meja dan mesen makanan sementara Ajeng heboh sendiri sama BM dari adeknya Sentani lewat BB Sentani pula.

Kita langsung mesen menu yang kita suka. Gue sebagai fishlover, langsung mesen gurami fillet saus mangga pedas, Sentani mesen cumi mentega, Ajeng mesen ayam fillet asam-manis, dan Ana mesen omelet seafood. Minumannya, Senta-Ana es teh, gue-Ajeng es kelapa :9 Tanpa babibu lagi, kita langsung... HAJARRR!

Kita langsung makan, diselingi dengan foto-foto, tapi rasanya rada kurang. Akhirnya gue pesen lagi cumi mentega seporsi sama nasi. Guess what, kita dikasih nasi sebakul dengan isi perut yang 65% udah penuh! Senta nantangin kami, bisa nggak ngabisin semua itu, dan Ajeng langsung nyahut siapa takut?! Kami langsung ngambil centong nasi dan nambah sebanyak-banyaknya. Setelah 89% perut penuh, kita break sejenak dengan mendengarkan curhatan gue soal... yah, you-know-who. Setelah puas numpahin unek-unek, gue kembali fokus ke piring, garpu-sendok di meja, dan makan sampe habis.

Abis gitu, kita break sejenak biar seluruh makanan betul-betul dicerna oleh sistem pencernaan yang bikin gue harus buka buku Biologi dulu sebelum nyebutin. Sesudahnya, gue langsung ke kasir untuk bayar semua makanan yang totalnya 121.000. Murah juga, sih.

Si Mbak-mbak kasir nanyain ada duit seribuan nggak, dan Senta langsung nyari duit. Gara-gara kelamaan, akhirnya Ajeng ikut nyari, siapa tau dia punya duit recean di tasnya, dan dia ngubek-ngubek tas nyari dompet. Tapi sampe dia bongkar isi tasnya, tetap aja dompetnya nggak ada. Kesimpulannya: hilang.

Ajeng langsung panik, tapi gue kembali ke aktivitas transaksi di kasir ini. Si Mbak-mbak akhirnya ngasih gue duit kembalian yang isinya recehan semua. Ampun, deh. Gara-gara nggak mau bikin keributan, kami langsung keluar dari D'Cost dan mulai berhipotesa, di mana gerangan dompet Ajeng sekarang??

Suasana rada tegang dan gue nggak ada ide, lha wong sepatu gue ketuker aja paniknya udah segitunya. Bisa ngebayangin nggak kalo dompet gue yang hilang? Beuh bisa-bisa gue udah lapor polisi walau sebenernya dompetnya ada di tas gue. Akhirnya Ana nyeletuk, "Jangan-jangan ketinggalan di kolong meja lo, Jeng."

Ajeng langsung pucet, dan akhirnya dia sadar kalau Awak lagi ekskul. Akhirnya dia langsung ngirim SMS ke Awak. Diem-diem gue berdoa. Kalo nggak ketemu, seratus ribu lenyap gitu aja. Nyesek deh. Ajeng yang malang....

Awak akhirnya bales 10 menit kemudian. Apes buat Ajeng, karena ternyata Awak udah pulang dari tadi. Katanya, guru ekskulnya nggak dateng. Sambil nyari sweter buat gue, Ajeng terus mikirin gimana caranya biar dompetnya selamet. Dan akhirnya, bermodal nekat, dia nelpon Bu Rusmian biar nyelametin dompetnya.

Dewi Fortuna Ajeng barangkali ketinggalan di D'Cost tadi, karena ternyata yang ngangkat bukan Bu Rusmian. Ajeng makin pucet, dan gue sibuk mandang sekeliling, di mana ada sweter/cardigan hitam yang cocok buat gue. Akhirnya, kita nemu sebuah stan yang rada kecil dan terpencil, dan nanya ada cardigan atau nggak. Ternyata ADA! Muka gue langsung bling-bling, tapi lemes lagi pas tau harganya berapa. 75.000.

Akal gue nggak abis sampe di situ aja. Gue tawar mati-matian tuh cardigan karena terlanjur naksir, dan Senta malah sibuk nawar yang cetek-cetek, kayak 60.000. Gue tawar 40.000. Mengikuti wejangan nyokap, gue pun ngeloyor ke toko lain--Sentani ngomel dan nanya kenapa nggak diambil aja tuh cardigan--dan akhirnya, si pramuniaga berani ngasih cardigan dengan harga yang gue mau! Alhamdulillah!

Masalah "kostum" buat gue kelar, tapi masalah dompet Ajeng belum nemuin titik terang garis bidang (?). Akhirnya sekali lagi, Ajeng nelpon Bu Rusmian, dan alhamdulillah, diangkat langsung sama orangnya. Ajeng langsung ngomong serius sama Bu Rusmian, dan akhirnya Bu Rusmian mau nyimpen dompetnya Ajeng. Muka Ajeng pun cerah lagi, eaeaea.

Setelah semua masalah rebes, kita langsung keluar Blok M Square dan jalan ke Blok M Plaza. Nah, di deket Blok M Plaza itu, Ana "dideketin" gitu sama mas-mas brandalan yang nawarin tatto. Jujur, gue rada takut, tapi berlagak tenang aja. Gue anggap lalu aja semua yang dibilang mas-mas brandalan itu, terus mempercepat langkah, dan kita langsung nyebrang ke trotoar seberang yang deket air mancur itu. Kita langsung jalan cepet dan nyebrang lewat jembatan layang.

Ngos-ngosan naik-turun tangga segitu banyaknya, kita harus diinterogasi dulu sama Mas-mas yang ngejagain tas. Ya Allah, yakali gitu tampang alim kayak kita disangka teroris -__- Setelah melewati proses investigasi yang berlangsung singkat, kita langsung masuk ke Blok M Plaza dan nyari toko buat pernak-pernik cewek gitu.

Tujuan utama kami adalah Strobery dan NAUGHTY, tapi mesti cepet karena nyokapnya Senta udah wanti-wanti nyuruh anaknya pulang. Kita udah masuk ke NAUGHTY, tapi nggak klop sama barang-barang yang ada. Akhirnya kita masuk ke Strobery yang pas ada disamping NAUGHTY, dan mulai menjelajah tiap senti toko. Gue beli bros bentuk hewan yang unyu juga kalung kembaran sama Ajeng yang liontinnya berbentuk Menara Eiffel, sementara Ajeng beli kalung yang sama kayak gue, plus karet rambut buat kakaknya yang dia rusakin. Ana borong, euy, gue sampe lupa barang apa aja yang dia beli saking banyaknya, yang pasti dia beli kalung yang kayak gue sama Ajeng juga, cuma buat hadiah temennya, dan dua bando dan tas kardus kecil. Senta nggak borong apapun karena emang dia nggak tertarik sama yang berbau cewek gitu.

Karena udah capek dan kantong yang menipis, akhirnya kita pulang ke rumah masing-masing. Tapi Ana beli roti dulu buat ayahnya, hihihi. Setelah itu, balik deh. Ajeng sama Senta balik ke sekolah sementara gue-Ana patungan naik bajaj karena emang rumah kami lumayan deket.

I feel weird but I'm blessing. Thanks God it's Friday

14/10/2011.
Esa Khairina.

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire