jeudi 3 mai 2012

5 Tipe Teman Segeng Paling Ngeselin

Ngegeng? Halah, udah nggak jaman! Well, mulut boleh lah, ngomong kayak gitu, tapi sehari-hari di sekolah, temen-temen yang selalu setia lo ikutin sampe ujung dunia, itu apa ya, namanya? Temen segeng, bukan? Punya temen kayak gini lumayan enak, sih. Mottonya, "susah seneng bareng-bareng". Mancap. Tapi gimana ya, kalo lo punya temen segeng yang ngeselin+nyusahinnya itu banget-bangetan? Kayak apa aja, ya, tipenya?

1. Si Cengeng
Nah, yang ini nih, tipe yang paling gue ambil garis tebel. Katakanlah lo lagi asyik-asyiknya haha-hihi sama temen-temen yang lain. Katakanlah lo emang orangnya blak-blakan dan humoris. Katakanlah temen-temen lo yang lain pada fine-fine aja sama guyonan lo. Eh, tapi giliran lo ngejailin si A atau si B atau si C, orangnya ngambek, atau dalam skenario terburuk... nangis. Masih jaman?

Cara ngadepin temen yang kayak gini: ya udahlah ya. Kasih aja botol susu biar nggak ngadu.

2. Si Anak Mami
Yang ini juga nggak kalah ngeselinnya. Katakanlah, umur lo 110 tahun. Katakanlah lo punya temen yang umurnya 105 tahun dan dia anak bungsu. Nah, kalo ada sesuatu yang terjadi sama dia, yang lain ikutan ribet. Tipe kayak gini biasanya ngarepnya pengin diistimewain terus. Barangnya maunya dibawain, dst-dst. Tapi biasanya, sengeselin apapun, si Anak Mami ini selalu diturutin sama anggota geng yang lain soalnya udah pada hafal lahir-batin sama sifatnya.

Cara ngadepin temen yang kayak gini: tarik nafas panjang-panjang, senyum dan mencoba bersabar, lalu katakan, "Nak, nggak malu sama umur?"

3. Si High-Maintenance
Andaikanlah kejadiannya, lo sama temen-temen lo lagi nyasar di Gunung Kidul. Ya wong namanya di hutan, pasti makanan seadanya, tidur seadanya, berpakaian seadanya. Eh, si A temen lo ini, nuntut tidur si spring bed, nggak keringetan biar make-up-nya tahan 24 jam, dan maunya makan full course dari appetizer sampe beverage. Bukan cuma itu, biasanya kalo lagi pergi-pergi gitu, si High-Maintenance ini barang bawaannya paling ribet. Lo sama yang lain cuma bawa tas jinjing, eh dia bawa koper segede goni. Kalo punya temen kayak gini, rasanya jari-jari udah gatel pengin ngegaruk mukanya.

Cara ngadepin temen yang kayak gini: cuekin aja. Kalo dia nangis, biarin aja. Biar nyadar diri lah.

4. Si Cemen
Cemen yang ini bener-bener cemen. Maksudnya cemen tanpa sebab yang jelas gitu lho. Andaikan lah, lo baru pulang nobar film horror yang bener-bener serem sampe kuntilanaknya kayak bisa keluar beneran dari layar. Nah, terus kalian pada nginep di hotel, tidurnya sendiri-sendiri. Si Cemen ini saking takutnya, nekat pindah kamar ke kamar lo, dan nggak mau tidur di extra bed. Maunya tidur sama lo di kasur. Jadi sepanjang malam, lo mpit-mpitan kayak sarden. Asyik.

Cara ngadepin temen yang kayak gini: setiap orang punya fobia atau ketakutan dan nggak bisa disembuhin gitu aja, kan? Kalo punya temen kayak gini... sabar aja yah.

5. Si Baginda Ratu
Segala titah harus dipenuhi dan segala keinginan harus dituruti. Halo, dikira ini jaman Kerajaan Majapahit? Terus dia kira dia siapa? Anaknya Sultan Bolkiah? Tapi biar kata suka sok ngatur dan blabla, tapi biasanya si Baginda ini selalu jadi kepercayaan temen-temen segeng karena... ya nggak mungkin dia "sok kuasa" gitu tanpa sesuatu, bukan?

Cara ngadepin temen yang kayak gini: cuekin aja. Kalo dia ngomong, asal angguk aja. Kamu juga manusia yang punya kehendak sendiri, bukan?

Well, itulah lima tipe temen segeng yang paling ngeselin. Eit, eit, tapii, biar kata sengeselin apapun, kan mottonya "susah seneng bareng-bareng" bukan? Dan kalo yang udah namanya temen segeng sih, biasanya kita udah lapang dada karena udah kenal betul sifat mereka. So, take it easy, guys! Nyantai sajalah ya, haha :D And... I wanna ask you, which one are you?

2 commentaires:

  1. intinya adalah sabar dan cuek aja ya mbak :D

    Maybe I'm one of them, just maybe :p

    RépondreSupprimer
  2. Haha ya begitulah. Saya juga mungkin termaksud orang-orang di atas kok, manusia kan nggak ada yang sempurna dan kita nggak bisa nilai diri sendiri :D

    RépondreSupprimer