mardi 1 mai 2012

Judul-Judul Film Horror Indonesia yang Patut Dipertanyakan

Pas gue nyoba bikin nih blog, gue lagi berandai-andai, andai aja sutradara film di Indonesia bisa bikin yang judulnya singkat, padat, jelas, tapi bikin penasaran. Dan gue juga berandai-andai, coba aja semua film di Indonesia bisa melakukan gebrakan drastis kayak film The Raid atau Laskar Pelangi. Hmm, mungkin mereka emang udah bikin gebrakan drastis itu, tapi saking drastisnya, film-film horror Indonesia pun menghilang kata horror-nya, jadi lebih mirip parodi gitu.

Oke, gue bakal mulai judul-judul film horror di Indonesia yang rada... errr yagitudeh:

1. Kuntilanak Duyung
Sumpah, yang ini gue sampe garuk-garuk kepala gara-gara bingung. Ini maksudnya APA?! Kuntilanaknya mati gara-gara kecebur empang terus berubah jadi duyung? Atau mati gara-gara ditelen dugong? Atau gimana sih? Jangan bilang yang jadi Prince Eric-nya itu spesies Pocong. Maklum, dia kan nggak bisa renang gara-gara nggak punya tangan.

Judul yang patut dipertimbangkan: Kuntilanak Pantai Selatan. Asoy.

2. Nenek Gayung
Duh, menurut gue sih, ini aji mumpung banget. Mungkin gara-gara mitos dan desas-desus soal Nenek Gayung lagi booming, jadi dibuatlah film dengan title semacam ini. Sejujurnya, gue pengin ngakak tapi juga penasaran dengan isi film ini. Gimana caranya sampe kalo ada yang ngobrol sama nih nenek jadi meninggal? Digebukin sampe kobam sama gayungnya? Hah?!

Judul yang patut dipertimbangkan: Nenek Payung. Jadi neneknya tukang ojek payung gitulah.

3. Ada Apa dengan Pocong
Ini ceritanya mau nyaingin Ada Apa dengan Cinta, gitu? Trus ntar yang ngebintangin, siapa? Nicholas Saputra apa malah Nicholas Copernicus? Atau apa sih?

Judul yang patut dipertimbangkan: Petualangan Pocong, Ketika Pocong Bertasbih, Laskar Pocong, Pocong I'm in Love, atau yang paling dahsyat, Harry Pocong and the Deathly Hallows. Mantep.

4. Arwah Goyang Karawang
Pertanyaannya: si arwah ini kenapa bisa goyang di Karawang? Emang dia sepupu jauhnya Inul Daratista? Jago nggak ngebornya?

Judul yang patut dipertimbangkan: Suster Ngesot Goyang Karawang. Apa? Suster Ngesot nggak bisa diri? Tenang, ntar kakinya dipasangin gips.

5. Kepergok Pocong
Emangnya apa yang bisa bikin lo sampe kepergok pocong? Nikung sama istrinya? Nyolong duitnya? Ngebekep anaknya? Apa gimana? Bisa kepergok pocong itu gimana ceritanya coba?

Judul yang patut dipertimbangkan: Kepergok Korupsi. Belom ada kan, yang bikin film politik penuh humor kayak gini? Nah, patut dipertimbangkan, tuh.

6. Kuntilanak Kesurupan
Mungkin sutradaranya ngefans sama Christopher Nolan kali ya, sutradara film Inception gitu. Jadi film tentang arwah yang kerasukan (?) arwah. Tapi gimana caranya sih, bisa jadi kerasukan gitu? Mereka kan sama-sama udah koit. Apa arwah itu juga kenal yang namanya setan? Alah, nggak ngerti!

Judul yang patut dipertimbangkan: Mbah Dukun Kesurupan. Sekalian dibikin paradoks yang lebih maknyus.

7. Pocong Ngesot
Yang ini juga random abis idenya. Maksud penulis script-nya gimana, bisa sampe judulnya Pocong Ngesot begini? Apa dia mayat yang lagi disimpen di ruang mayat terus bangkit terus dibunuh dan akhirnya mati? Tapi yang kocak, coba bayangin kalo ngeliat pocong ngesot. Lebih mirip push up, kan?

Judul yang patut dipertimbangkan: Pocong Push-Up. Mungkin lain kali bisa sekalian dibikin: Pocong Tiger Sprong. Manteppp.

8. Pocong Mandi Goyang Pinggul
Yang ini bikin gue speechless. Lucu nggak sih, pas seluruh isi perut lo ada di ambang "pintu" dan lo masuk ke kamar mandi, dan nggak taunya ada seekor (?) pocong basah kuyup di bawah shower sambil goyang pinggul dengerin lagu Iwak Peyek. Konyol nggak sih?

Judul yang patut dipertimbangan: No comment. Pikirin ndiri ya.

9. Pelukan Janda Hantu Gerondong
Ini maksudnya apa pula? Jandanya itu hantu gerondong atau mantan istrinya? Atau gimana sih? Terus Hantu Gerondong..., spesies apa pula itu? Pernah denger nggak?

Judul yang patut dipertimbangkan: Pelukan Janda Jennifer Aniston. Keren.

10. Suster Keramas
Di mana letak keistimewaan dari suster keramas? Terus apa salahnya coba, keramas? Dan kenapa harus suster yang keramas? Kenapa bukan Dokter Keramas, Kuli Keramas, Cleaning Service Keramas, CEO Keramas? Atau apa gitu?

Judul yang patut dipertimbangkan: Suster Merawat. Simpel, jelas, logis, dan masuk di akal.

11. Dendam Pocong Mupeng
Kembali dengan si pocong. Apa yang bisa bikin seekor pocong mupeng? Emangnya si pocong ini jomblo bertahun-tahun terus mupeng ngeliat si kunti pacaran dengan si genderuwo? Atau gimana? Terus kenapa dia dendam? Maksudnya ini gimana, sih?

Judul yang patut dipertimbangkan: Hmm, ada yang bisa kasih saran?

12. Pocong Keliling
Jadi kayak hansip gitu, ya. Keren nih, ntar nama organisasi RT-nya jadi Poling, Pocong Keliling. Tapi kasian pocongnya, dong. Andaikan ada rampok, dia bisa ngapain? Lompat-lompat tak akan menolong, lho.

Judul yang patut dipertimbangkan: Pocong Satpol PP. Macho dan kece.

13. Setan Facebook
Ini gimana caranya dia bisa bikin email dan daftar Facebook? Terus gimana caranya dia bisa masuk warnet? Dia kan, setan. Apa justru setannya itu justru abang-abang warnet?

Judul yang patut dipertimbangkan: Kalo setannya eksis, pilih Setan Twitter. Kalo setannya hobi fotografi, ambil judul Setan Tumblr. Kalo setannya rada culun, Setan Friendster lumayan, tuh.

14. Kuntilanak Beranak
Sebenernya sih judulnya lumayan. Berima gitu lho. Jadi pengin bikin pantun.

Judul yang patut dipertimbangkan: Kalong Wewe Menyusui. Untuk menyambut Hari Kartini yang belom jauh-jauh amat nih, bos.

15. Sumpah Pocong di Sekolah
Apa film ini terinspirasi dari lagunya Chrisye? Suuumpah pocong di sekolaaah, dengan si diaaaa, tiada sumpah paling indaaaah, supah pocong di sekolahhh....

Judul yang patut dipertimbangkan: Sumpah Sehidup Semati di Sekolah. Jadi romance gitulah. Asoy nih.

dikutip dari www.malesbanget.com dengan perubahan!

2 commentaires: