vendredi 24 février 2012

The Competition of The Month

17 Februari 2012...

Hari itu kayaknya nggak ada yang spesial, seenggaknya buat gue. Tapi mungkin bagi seseorang... 17 Februari adalah hari yang spesial. Yap, hari itu Awak ulang tahun! So happy birthday Awak, wish you a great life ahead and all the best for you :-)

But actually, 17th February 2012 was a meaningful day to me. I was chosen by my teacher to join a wall magazines competition and although we couldn't bring the trophy on, I felt so happy :D Itu pertama kalinya gue ngerasa puas atas sebuah lomba. Padahal biasanya, kalo ada lomba-lomba gue udah deg-degan nggak jelas duluan. Tapi yah, gue udah sering ikut lomba *ehm* dan menurut gue kekalahan itu udah biasa. Gue udah superkebal, malah ._.v

Jadi pertama kali gue ke sana sama tim gue, Tim LUPIS (stands for Lumbung Pikiran Siswa). Pas ngeliat orang-orang yang ke sana--SMP-SMA Labschool Kebayoran--bermobil semua sedangkan kami naik bajaj, gue sih stay cool aja (padahal diem-diem rada tengsin juga). Bu Retno, salah satu pembimbing gue, nanya ke satpam di mana lomba kording diadakan, dan si satpam yang tampangnya rada sotoy itu bilang di lantai 4. Ya udah gue ke sana pake tangga--bikin ngos-ngosan juga. Maklum, SMP 12 cuma terdiri dari dua lantai -_-

Gue baru tau ternyata di Labsky lagi ada kayak pameran dan bermacam-macam lomba gitu, dan kebanyakan peserta kording juga adalah mereka yang udah bergentayangan di Labsky sejak seminggu sebelumnya. Tapi pas gue ngeliat semacam penunjuk arah gitu, ternyata lomba Kording ada di lantai tiga! Gue ngos-ngosan harus turun lagi, tapi yasutra lah~

Kita ketemu sama segerombolan anak berjilbab yang (kayaknya dan katanya) anak SMP Islam khusus anak-anak cewek gitu. Pada tembem-tembem dan postur badannya bikin gue bersyukur. Sebelumnya gue nggak pernah berasumsi kalo gue tinggi, tapi pas ngeliat mereka, gue mengucap hamdallah berulang-ulang dalem hati.

Gue ngajak kelompok gue buat corat-coretan dulu, dan gue malah ngajak mereka buat bikin artikelnya (aturannya, artikelnya dibikin di tempat pas lombanya udah mulai). Tapi salah satu anak tim gue, Chintya, bilang kalo itu curang dan seandainya kita menang, maka piala yang diboyong jadi haram. Oke, ternyata pemikiran dangkal gue di-knock out oleh cara berpikir seorang bocah kelas 8. Yap.

Tapi gue tetep bikin artikel, soal kepake nggak kepake ya let's we see ajalah nanti. Yang bikin gue getek tuh, di kertas lombanya ditulis lomba mulai jam 1, tapi ini diundur sampe setengah 3!

Oke, slow, Cha, slow...

Jadi yaaa selama nunggu itu gue sama temen-temen gue main-mainan dan berdebat, pas akhirnya pintunya dibuka, gue langsung ngacir maksud dan... lomba pun dimulai! Yap, tapi sebelumnya sih gue foto-foto dulu hehe :$

Setelah itu lomba bener-bener dimulai, dan sebelum lomba, kita dikasih map yang isinya kertas warna-warni berstampel yang bakalan kita tulisin. Jadi... kesimpulannya, apa yang gue tulis tadi nggak berguna.

Udah gitu ternyata juga berita utamanya udah ditentuin, dan kita mesti bikin cerpen dan puisi dari gambar yang dikasih. Gue sampe banting spidol. Gue udah latihan nulis dari semalem dan ternyata kayak gini?! Nggak sesuai banget sama harapan.

Tapi karena teamwork yang keren, akhirnya kita bisa nyelesain tuh mading sejak 30 menit sebelum waktunya abis. Wew I felt so cool with my wall magazine! Setelah selesai, dengan soknya kita taro di meja juri, tapi sebelum itu...

"ER!" I shouted to Ericko (nggak tau kenapa, tiap lomba pasti partner gue dieee mulu. Gue sampe bosen -_-). "Er, kita lupa tanggal sama edisinya!" gue heboh, dan terus kita langsung ngacir menuju meja juri dan akhirnya nambahin unsur kording yang kurang. Alhamdulillah, masih kekejar juga :3

Abis itu kita balik (tanpa MAKAN! Padahal sebelum ini, kalo lomba gue selalu dapet makanan, minimal snack). Azlia bareng sama gue soalnya kita searah, Chintya jalan kaki soalnya rumahnya deket, dan Ericko sama Bu Retno.

Well I couldn't bring the trophy on (again), but I still thankful. It was not about win or not; it's about the experiences!

Thanks God it was Friday =)
Esa Khairina.

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire