vendredi 2 décembre 2011

Sparks Fly :'D

The way you move is like a full on rainstorm,
and I'm a house of cards
You say my name for the first time, baby, and I
fall in love in an empty bar

And you stood there in front of me just
close enough to touch.
Close enough to you couldn't see what I was thinking of

Drop everything now,
meet me in the pouring rain.
Kiss me on the sidewalk,
take away the pain.
Cause I see sparks fly whenever you smile.

Give me with those green eyes, baby, as the lights go down
And you're something that'll haunt me when you're not around
Cause I see sparks fly whenever you smile
....

Kalo kalian Swifties, sama kayak gue, pasti tau itu lagu apa. Yap, Sparks Fly yang dinyanyiin si pirang Taylor Swift! Mmm, gue nggak tau kenapa judul tuh lagu gue pinjem buat title nih blog, tapi karena itu yang ngungkapin perasaan gue saat ini :D

Hari ini, 2 Desember 2011, hari yang seharusnya ngebahagiain buat gue karena tanggal 2, tanggal favorit gue, akhirnya tiba juga. Tapi hari ini JAUH dari kata nyenengin. Nyebelin bukan main, lah, sampe-sampe gue mikir, perlukah gue berendem pake kembang tujuh rupa, sabun tujuh warna, dan sampo tujuh aroma biar ngilangin nih "kesialan"?

Jadi, tiga hari terakhir gue uring-uringan karena seseorang. Seseorang-nya itu terlalu privasi buat gue sebut namanya di blog ini. Yang pasti gue kesellllll banget sama dia. GETEK TINGKAT DEWA! Abis itu tadi temen sekelas gue juga nggak ada nyenenginnya sama sekali. Egois banget ih. Gue sama empat temen gue yang lain ngalah buat DIA, cuma satu orang, abis itu dia ketawa seneng gitu, nggak peduli seberapa nggak enaknya tampang gue dan empat temen gue yang lain. Anjir, bener-bener pengin gue cekik tuh orang.

Well, tapi lupain lah temen gue yang itu. Gue hari ini juga sedih karena walaupun semalem gue udah belajar setekun mungkin, hasil ulangan PKn masih agak jauh dari harapan. People, GUE NGGAK NGERTI kenapa nilai PKn gue selalu jatoh setiap diajar Bu Mer. Sumpah deh, nilai PKn gue 95 ke atas kalo diajar Pak Hari -___- dan itu pas kelas delapan. Pas kelas 7, nilai PKn gue juga ngepasss abis, 74. Dreadful banget. Ngenes dan miris tau nggak, maksud gue, bokap gue kan kerjanya di bidang hukum perdata, tapi anaknya sendiri malah kayak gini. Gue ngerasa sedih, dan gagal....

Tapi gue segera inget seenggaknya gue dapet dibawah KKM hasil jerih payah gue sendiri, TANPA NYONTEK apalagi liat bocoran. Cuma emang agak sedih aja. Gue cepet-cepet inget kalo kita sekolah bukan cuma nyari nilai, tapi juga nyari ilmu. Jadi buat apa nilai setinggi langit kalo isi otaknya kosong, betul? Yang bagus sih, nilai tinggi, otak juga berisi, nah yang itu gue kasih dua jempol B-)

Abis pelajaran PKn, gue sama Ajeng emang udah ngerencanain mau ke Gramed. Dia sih mau beli buku latian UN gitu, kalo gue mau beli tas gara-gara tas gue emang udah menunjukan tanda-tanda akan segera "pensiun". Abis itu Senta ternyata ikut, YAY! Nggak tau kenapa gue emang lagi kangen-kangennya sama bocah yang satu ini. Pengin curhat sama dia rasanya T-T

Karena aula dipake, jadi cewek-cewek yang biasanya shalat di sana pas hari Jumat, dipulangin lebih awal tanpa shalat. Automatically gue shalat di mesjid atas, tempat cewek-cewek biasanya shalat di hari biasa yekan. Pas gue dateng sih belom ada anak cowok yang kadang make nih mesjid juga kalo mesjid bawah SMPN 12 udah penuh.

Satu masalah dateng....

Gue. Lupa. Kalo. Kerannya. Lagi. Nggak. Bisa. Nyala.

Emang kira-kira udah semingguan ini lah keran di mesjid atas nggak bisa nyala. Entah mesinnya rusak apa kekeringan (plis deh cyiiin, musim ujan gini kekeringan?), nggak jelas, yang pasti nggak bisa dipake. Kemarin-kemarin gue dan anak cewek lain juga wudhu di tempat wudhu di mesjid bawah, so I did it again today. Guess what?! Udah banyak anak cowok yang shalat Jumat!

Gue langsung panik. Turun ke bawah nggak enak banget rasanya, jadi pilihannya cuma dua: wudhu di toilet atau di keran yang tersebar di seluruh SMPN 12. Dengan lemes gue turun ke bawah, terus wudhu di depan kelas 9-7 yang artinya dari ujung atas ke ujung bawah. Kebayang kan gimana capeknya? Gue udah ngegerutu dalem hati. Buluk abis deh keran aja nggak bisa nyala -_- Bukannya ngkritik, tapi emang kenyataan kok, mau dibilang apa? Kan jadi nyusahin anak-anak yang mau beribadah. Gue langsung ke atas lagi dan ternyata... udah banyak anak cowok! Nggak banyak sih, paling jadinya dua shaf doang -_- Tapi kan tetap ajaaa risih. Karena udah nggak ada tempat dan waktu lagi, akhirnya gue shalat Zuhur sekhusyuk mungkin di sana, diliatin pula! Aaaaa kesel lah, kan dikiranya gue orang aneh atau apa gitu lho.

Setelah shalat+doa, gue langsung ke bawah sama Ajeng sama Senta, keluar sekolah, ke Gramed di belakang Blok M Square. Ternyata gerimis rintik-rintik *yekali gerimis gluduk-gluduk -_-* Di Gramed, gue ngeliat tas yang gue incer udah nggak ada. AAAAA TOTALLY DISSAPOINTED! Ya Allah kenapa ada aja yang bikin kesel hari ini? Giliran gue udah bawa duit, tasnya keburu disamber orang -_______- Poor me.

Tapi ya udahlah, toh akhirnya gue beli tas yang nggak kalah bagusnya. Cuma beda warna doang sih. Yang gue incer warnanya kuning-coklat, tapi yang ada warnanya pink rose gitulah. Nggak terlalu girlie, tapi kalo warna cerah, cepet kotor, apalagi gue orangnya *errr* jorok. Ya tapi jadi sih gue beli itu. Abis itu gue ke atas, beli buku tips nuntasin TOEFEL, kamus 8 bahasa, sama buku tentang sejarah dan kebudayaan Russia gitu. Anyway, bagi kalian yang nggak tau, TOEFEL itu tes yang harus kita lewatin kalo kita mau masuk sekolah internasional. Gue udah ngincer salah satu SMA internasional, jadi kalo ntar dites udah ada persiapan dikit, lah. Walau masih lama, apa salahnya kan siap-siap dari sekarang? *so filsuf*.

Abis itu kita bayar semua belanjaan gue. Senta nggak beli apa-apa dan Ajeng beli buku kumpulan soal-soal UAN yang tebel abis -_- Jujur gue udah lumayan percaya sama buku BTA gue, jadi gue nggak beli buku begituan. Gue beli apa yang belum gue dapet aja dari pendidikan formal. Abis itu tanpa babibu lagi kita langsung balik deh. Gue pulang ke rumah sedangkan si Senta sama Ajeng ke 12 lagi.

Udah NIAT nggak mau kursus, tapi Allah berkehendak lain.
Pas gue di rumah, ujan, lumayan gede. Gue di rumah sama adek gue karena bokap kerja dan nyokap kondangan. Gue masak mi *adek gue yang nyalain kompor gasnya* dan makan berdua sama adek gue, terus gue ditinggal tidur. Hawa AC di kamar udah semriwing bangettt, pengin banget tidur, tapi gue inget hari ini gue kursus. Damn.

Gue udah niattt banget nggak mau kursus, soalnya karena capek, ngantuk, hujan pula. Tapi gue shalat Ashar aja, terus mandi dan ganti baju, urusan jadi atau nggak jadi ke ILP mah urusan kedua, lah. Abis gue shalat, gue jadi ada niat buat kursus. Bokap gue kan udah bayar mahal-mahal, masa gue nyia-nyiain cuma karena males? Lagian kan cuma sejam dan nggak ada ruginya. Selain iu, tanggal 19 nanti gue udah final exams.

Gue minta doa restu dari nyokap yang kebetulan pulang, abis itu ke ILP, deh. Di room 15, udah ada dua tas lain, tapi cuma ada native gue, Mr Mike, di sana. Gue beruntung banget diajar sama native seramah dan sebaik dia. Baikkk lah orangnya. Abis itu dia ngajak gue ngobrol meski gue cuma bisa bales yang dia omongin sepatah-sepatah. Dia nyeritain kalo dia naik taksi dan tukang taksinya fasih banget Bahasa Inggris, dan dia ngasih tips biar cas-cis-cus speaking English. Gue nyengir dan bales, "I practice it too in my home. Some people call me crazy." Tadinya I wanna asked him something, karena ini bahan yang penting buat "proyek" yang lagi gue kerjain, eh si Rafly masuk. Dia nih galau mulu tiap hari. Tiap Mr Mike nanya, "Are you happy, Rafly?" dia selalu geleng-geleng. Udah gitu suaranya juga kecilll banget. Bikin ngenes, lah.

Afterthat I looked at the whiteboard, and there are some words. "BRING YOUR CHAIR TO ROOM 8." yang ditulis dengan huruf khas Mr Mike. Temen gue yang lain, Harris sama Reza, dateng. Oke, cuktaw gue cewek sendiri.

TAPI ada untungnya juga gue jadi cewek sendiri, HAHA. Karena Mr Mike emang baik banget juga, akhirnya dia bilang pas gue ngegeret bangku gue, "Let me bring it. You're a lady, but man can bring their chair by themselves." HOAHAHA. Gue bilang, "Thank you," dengan muka sumringah, abis itu ngikutin dia ke room 8.

Mr Mike opened the door and... GUESS WHAT! Native yang MIRIP ROBERT PATTINSON itu ada di sana! Ya Tuhan.... Jangan bilang kalo....

Lamunan gue langsung buyar pas si native yang mirip RP itu narik tangan gue, megang pergelangan tangan gue, Saudara-saudara! Abis itu dia naro selembar kertas di atas tangan gue dan dengan suaranya yang keren dan cool khas Amerika, dia bilang, "This is for you. Start with number 13."

Ya Allah, kalian bisa tebak kan reaksi gue kayak gimana? Mendadak beku di tempat kayak patung, tangan gue yang barusan dia pegang supercepet itu langsung dingin, kaku. Bukan cuma itu, dia dorong bahu gue ke kursi yang udah disediain. Gue duduk di sana, dan belom ada 5 menit, dia megang tangan gue lagi, kali ini dia narik pulpen gue dengan keburu-buru sambil bilang, "Sorry, your pen," buat ngabsen. Gue langsung pusing rasanya.

Jadi yah, ceritanya hari ini kita bakal diputerin film Rise of the Apes Planet (atau Planet Apes?). Film soal hmm, kera tanpa ekor itu lah. Ya ampun, mantan gue, Tom Felton, main di sini, dan dia keren bangettt! Dia jadi tokoh antagonis but, justru di situ letak ke-cool-annya dia. Pas lampu-lampu dimatiin, tiba-tiba si Mr Robert Pattinson duduk di samping kanan gue! He choose a chair next to me of all these chairs! Gue langsung ngefly ke langit ketujuh, dan dia mainin HP-nya, tapi SEKALI tadi dia ngelirik gue! Mata gue tetep tertuju ke film karena ada 30 pertanyaan yang mesti dijawab *technically, only 17 haha*. Eh bocah disamping gue nanya, "Mr Keegan, blablabla?"

NAMANYA KEEGAN! Jantung gue langsung kayak cekat-cekot kayak di iklan obat mag itu. Mr Keegan jawab dengan suaranya yang cool itu, terus lanjut nonton. Tau nggak gue ngebayangin apa? Gue ngebayangin gue sama dia ada di bioskop dan kita makan popcorn sekardus kecil berdua.... Mukanya ituloh, tetep ganteng meski gelap-gelapan gini!

Gue juga tau kalo kelas ini adalah kelas tempat dia ngajar, karena dua native lain juga ke sini *selain Mr Mike buat ngedampingin kami gueRaflyHarrisReza*. Abis itu tiba-tiba pintu dibuka, dan Namira (room 15 too) masuk. Gara-gara udah nggak ada tempat lagi, Mr Keegan nyuruh Namira duduk di samping gue, di tempat dia tadi, terus di lengser ke belakang, disamping Mr Mike. Gue noleh ke belakang ekstracepet dan ternyata dia ada dua baris di belakang gue. Di belakang gue Harris, badannya yang bulet cocok jadi LOVE. AAAAAAA....

Kita nonton film walau gue nggak ngerti apa maksud tuh film. Samar-samar gue denger Mr Mike bilang, "You're younger than me, 29 yo isn't old enough, son," gitu, ke Mr Keegan! Ya ampun... 29 tahun? Aaaa belum jauh-jauh banget dari gue itumah! *Terlalu berharap*. Pas filmnya abis, Mr Keegan maju dan ngebahas soalnya satu-satu, dan bangganya, seringnya anak-anak dari room 15 yang ngejawab. Sambil ngebahas dia bercanda, ketawa. Ya Allah, suaranya itu loh, nggak nahan! Gue juga ngejawab satu pertanyaan, "What's the last word that Caeser said?" jawabannya, "Caeser is home." Dia natap gue langsung di mata, gue nahan diri buat nggak lompat. Selesai ngebahas soal, kita dibolehin pulang.

Gue sempet nanya ke Mr Mike *sebenernya modus biar gue ngeliat Mr Keegan lebih lama lagi*, "How about chairs of room 15?" dan Mr Mike jawabnya singkat+senyum, "Oh, don't worrying...." Gue ngangguk dan turun ke bawah sama anak-anak room 15 yang lain.

Keegan.... I see sparks fly whenever you smile....
Thanks God it's Friday :)

2/12/2011.
Esa Khairina.

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire