vendredi 16 décembre 2011

Taman-Taman Kota Paling Menyenangkan di Dunia!

Ternyata selain buat menambah ruang hijau, taman juga bisa jadi tempat nongkrong, sekaligus bikin sebuah kota jadi makin indah. Makanya, nggak heran kalau beberapa kota besar bikin taman kota yang lumayan besar. Berikut tiga taman kota terbesar di dunia. 

Fairmount Park, Philadelphia, Amerika Serikat
Taman yang terletak di kota Philadelphia ini memang gede banget! Bayangkan saja, luasnya saja mencapai 3.700 hektar. Taman yang terdiri dari beberapa taman kecil ini sebagian besar wilayahnya berada di pinggir Sungai Schuylkill. Makanya, selain bisa jalan-jalan, kita juga bisa memancing di taman yang usianya sudah lebih dari 2.000 tahun ini.

Chapultepec Park, Meksiko
Terletak di Mexico City, taman ini punya fungsi yang cukup beragam. Soalnya di dalam taman seluas 800 hektar ini, nggak cuma ada berbagai pohon tapi juga ada dua danau, sebuah kebun binatang dan sebuah taman rekreasi. Jadi, nggak perlu takut bosan kalau jalan-jalan ke taman ini.

Central Park, New York
Ukuran taman ini yang hanya sekitar 340 hektar memang nggak sebesar dua taman sebelumnya. Tapi, kepopulerannya jauh melebihi dua taman tersebut. Sebagai salah satu taman yang paling terkenal di dunia, taman yang jadi salah satu tujuan wisata di kota New York ini juga sering dipakai sebagai lokasi syuting. Misalnya seperti dalam film 27 Dresses, Whatever Happens In Vegas, atau NY I Love You.

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire