jeudi 5 janvier 2012

Banyak sodara, banyak inspirasi!

Setiap abis liburan, udah jadi ritual guru bahasa buat ngasih kita tugas buat nulis pengalaman saat liburan. Atau nggak nyeritain di depan kelas. Yang ini sih, basi banget.

Buat yang liburannya ke luar kota, bahkan sampai merantau ke negeri tetangga mah, nggak masalah. Tapi, gimana yang liburannya di rumah aja? Kayak gue, contohnya.

Well, bersyukur menjadikan ide lebih mengalir lancar. Setelah gue flashback ke liburan gue yang hampir abis ini, gue udah menemukan sesuatu. Sesuatu untuk diceritain kalo nanti disuruh bikin tugas. Apa yang udah gue dapet pada liburan kali ini? Kacamata baru untuk menatap hidup dalam artian yang hakiki.

Jadi, liburan ini sebenernya nggak bisa disebut liburan karena gue hampir nggak happy. Ada aja masalah silih berganti menghampiri. Dari awal liburan aja, gue udah ditimpa kenyataan pahit yang bikin gue mikirin terus dan ujung-ujungnya... sakit.

Waktu gue sakit, banyak tante dan uwak gue yang jenguk, begitu pula nenek gue. Saat itu gue sadar kalo gue diperhatiin banyak orang, kalo gue disayangin banyak orang, dan apapun yang terjadi, mereka akan selalu sayang sama gue. Di hari-hari gue yang biasa juga, adek gue sering menghujam gue dengan pertanyaan-pertanyaan yang super-nggak-penting--yang seringnya gue kacangin--tapi gue sadar, itu karena dia pengin akrab sama gue.

Sadar nggak sih? Sodara itu sumber inspirasi, lho. Mau senyebelin apapun, senorak apapun, semengganggu apapun, sodara dan family adalah orang pertama yang kita kenal. Orang pertama yang akan ngulurin tangan pas kita jatuh. Orang pertama yang akan jenguk kita saat kita sakit, dan sebagainya.

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire