samedi 7 janvier 2012

Mau Langsing? Yuk, Nulis!

Merasa badan kamu udah bikin timbangan di rumah nyaris remuk? Nggak pede pake baju model tertentu karena kegemukan? Well, seribu jalan menuju Roma. Ada cara lain lho, buat ngelangsingin badan selain dengan diet!

Caranya adalah dengan nulis. Nulis hal-hal positif yang ringan dan sederhana yang setiap hari dilakukan. Sadar nggak sadar, berat badan kita udah turun dengan sendirinya.

Sebuah penelitian dilakukan di Amerika dan Kanada soal hubungan menulis hal-hal positif. Penelitian ini diujikan di Stanford University dan College Renford University pada 45 orang mahasiswi penderita obesitas.

Separuh dari mereka diminta menulis selama 15 menit per harinya tentang hal-hal dalam hidup yang mereka hargai (menurut gue sih, mungkin disukai). Misalnya tentang hobi, tentang keluarga, dan boleh kok tentang *ehm* pacar.

Hasilnya? Wedeh, empat bulan kemudian, cewek-cewek yang rutin mengerjakannya, berat badannya turun, rata-rata 7 kg!

Menurut sang peneliti, Profesor Christine Logel, perempuan yang menulis tentan sesuatu yang mereka hargai, setiap hari akan merasa bahagia dalam hidupnya. Mengutip dari Dailymail, ini katanya, "Bagaimana kita merasakan tentang diri kita sendiri dapat memiliki efek besar."

Menurut Prof. Logel, perempuan yang hatinya bahagia akan selalu berpikir positif, tak banyak makan. Makan yang dilakukannya adalah makan teratur yang baik untuk kesehatan. Selanjutnya, perempuan tersebut juga akan melewatkan ngemil, karena konon orang-orang stres lah yang banyak ngemil.

So, kalo lagi menghadapi situasi yang membuat stres, kayak gagal dalam tes (amit-amit), dicuekin sama temen, diamuk guru, kta bisa menjadikannya positif, sebagai media untuk menurunkan berat badan. Misalnya, sih, dengan ingat-ingat hal-hal positif dalam hidup kita.

Nah, masih jaman diet? Dietlah dengan menulis, sekarang juga!

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire