lundi 23 janvier 2012

Kecampuradukan Budaya

Haloo semuanya! Hari Imlek nih, so let me to say, "Gong Xi Fa Cai" and "Happy Chinese New Year" pada yang merayakannya :D Pas gue lagi nulis ini, gue kepikiran sama temen gue *ukh* yang darahnya campur-aduk.

Let's we imagine that his name is Ello. Gue ngasih nama itu karena cowok yang akan gue ceritain ini adalah cowok yang menginspirasi gue buat nyiptain Ello di Fantastic Five HAHA.

Oke. Jadi si Ello ini rada kocak. Ibunya itu orang Manado-Europe dan papanya orang Bandung-China haha, jadi bisa disimpulin dia bakal dapet angpao hari ini-_- Eh, tapi dia ini Muslim, loh, haha, dan kece pula *ehm*. Mukanya nggak bisa dicocokin sama ras manapun. Dibilang orang Indonesia atau Cina... rambutnya rada merah-merah gitu--alami!--dan kalo dibilang Europe... matanya sipit dan kulitnya itu putih Indonesia, mancungnya juga mancung Indonesia HAHA. Yang lebih parah lagi, biar kata dia lahir di Bandung dan kewarganegaraannya Indonesia, tapi--sebagai putra tunggal dari dua orang diplomat--dia sering "merantau" ke negara lain ngikutin ortunya, ditambah lagi dari 1-3 tahun dia tinggal di Aussie sama neneknya, nah lho makin bingung kan....

Postur tubuhnya tinggi kayak orang Europe, tapi suaranya lumayan Sundanese gimanaa gitu. Temen-temen gue banyak yang ngiri sama dia karena--biar kata dia cowok--mau renang berapa jam juga, tetep aja nggak item-item! Itu nggak tau deh turunan siapa....

Berkat peranan ortunya sebagai diplomat, si Ello ini lumayan cas-cis-cus Bahasa Jerman dan Spanish, terus bisa Bahasa Prancis dan Mandarin biar sedikit-sedikit. Keren yekan.... Yang bikin gue envy sih, tiap ada perayaan sesuatu, dia pasti ikut ngerayain. Contoh, pas lebaran, sebagai Muslim dia ngerayain, dan pas Natal kemarin, neneknya dari pihak ibu ngerayain! Jadilah dia ke Manado dan hura-hura di Bunaken pas liburan. Sekarang pas Imlek, kakek-nenek buyutnya dari pihak bokap juga ngerayain. See?

Tapi biar kata budayanya kecampur-aduk, tapi dia tetep bilang kalo dia bangga menjadi warga negara Indonesia, dan sampai akhir hayat bakal jadi orang Indonesia. Dia juga bilang kalo Indonesia negara terindah di dunia, dan cewek-cewek Indonesia paling cantik kedua di dunia, setelah cewek-cewek dari East Europe. Salut yekaaaan....

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire