lundi 23 janvier 2012

Temen Jalan

Hahaha, ini adalah post khusus yang gue persembahkan untuk temen-temen jalan gue! Yak, cekidot!

1. Shabina Alya
Panggilannya sih Shabi, Bina, tapi kalo gue yang manggil, jadinya Shab atau Bi doang. Orangnya rada freak dan suka ngomong yang nggak penting, tapi dia juga sering diem haha -_- Mukanya paling imut + paling tembem, badannya juga paling mungil di antara temen-temen gueee. Tanggal 29 Januari nanti dia ultah yang ke-14!

Yang unik dari Shabi tuh dia lucu banget. Kalo curhat sama dia, dijamin lo nggak bakal mau beranjak. Orangnya hangat gitu. Dia juga penggila buku-bukunya Roald Dahl dan Mark Twain, hahaha, dan lumayan bisa Bahasa Jepang. Penggila beratnya Taylor Swift dan suka musik yang jazzy. Kalo diajak ke mana-mana, dia nggak pernah ngeluh, jadi asyik banget deh kalo jalan sama Shabi. Anaknya juga nggak suka sok ngatur. Kelemahannya yang suka ngejengkelin, saking polosnya dia, kalo ngapa-ngapain tuh lamaaa banget, udah gitu kalo disindir nggak ngerasa. Contoh, gue pernah ngomong ke Safir--temen gue juga--kayak gini, "Cieee Nyi Roro Kidul udah kelar mandi." Eh si Shabi malah ngangguk terus ngomong, "Gani, ya?"

2. Ganisha Radhisti
Namanya rada ribet soalnya bokapnya orang Bali gitu hahaha. Di antara kita semua, Gani yang mukanya paling Indonesia. Kulitnya putih Indonesia, hidungnya mancung Indonesia, rambutnya sesiku, ikal dan hitam Indonesia. Nggak tau kesambet apaan, dia terobsesi banget sama pirates dan Twilight, malahan dia bilang target hidupnya sekarang adalah bisa... ngedate sama Taylor Lautner! *buka kartu, maap ya Gan :D*

Orangnya cerewet setengah mampus, terus seneng banget komentar. Misalnya, kalo disuguhin biskuit, dia pasti komentar, "Biskuit apaan, nih? Nggak ada rasanya." Tapi nggak ada yang tersinggung soalnya udah kenal banget sama ni bocah. Paling childish dan sering mau enaknya sendiri, kalo lagi bete diganggu, dia bakal ngeluarin jurus Kung Fu Panda-nya, ciaaattt! Hahaha, biar kata rada girly, tapi  si Gani itu anak karate.

Kalo urusan jalan-jalan, gue paling klop sama dia, soalnya mungkin karena sama-sama sering ikut ortu ke mana-mana, dia jadi banyak pengetahuan tentang tempat wisata di Indonesia. Kita pernah ngerencanain rencana supergila, ke Lombok bertiga sama Maria! Tapi rencananya gagal di tengah jalan karena pas itu Maria mesti ke Spore. Hhh.

Kalo curhat juga paling enak sama dia. Kalo mewek, dia paling lama dan merluin waktu berjam-jam buat nenangin. Tapi sih anaknya aslinya ceria, juga perasa. Heartmaker gituloh. Urusan mode, dia mengiblat pada Kendall Jener dan Miranda Kerr--katanya cantik.

Info lainnya, Gani juga suka banget sama fashion branded Made In Japan, dan Harajuku. Mungkin ini faktor karena nyokapnya punya butik gitu, jadi dia peka banget sama mode. Eh, tapi dia bukan otaku, loh. Dia punya banyak koleksi baju--kebanyakan impor--dan aksesoris gitu. Dia juga suka make kuteks mejikuhibiniu. Kalo misalnya gue jalan bareng dia, pasti disangka kembar! Banyak yang bilang gue sama dia mirip, padahal mirip apanya? Yang paling jleb, pernah ada orang yang bilang gini, "Coba Echa cantik kayak Gani, atau nggak coba Gani pinter kayak Echa..." ngehina banget kan -_-

Oh iya. Mungkin karena efek menjomblo bertahun-tahun, Gani matanya superjeli kalo ada cowok kece. Misal, pas gue pernah ke Sevel kan, duduk di dalem, soalnya adem, eh si Gani narik-narik tangan gue buat duduk di luar. Pas gue tanya kenapa, dia bilang, "Itu Cha, cowok di belakang lo gantengnya kayak Robert Pattinson!" DOENGGG.

3. Maria Christia
Wkwk, si bule! Kalo jalan sama dia, kadang gue risih sendiri soalnya cowok-cowok pasti melototin. Secara ya dia cantik banget. Bukan cantik yang ngebosenin tapi. Rambutnya berombak sebahu--kayak rambutnya Shabi, cuma Shabi item--dan rada pirang, idungnya mancung, matanya kecil, alisnya coklat. Soal fashion, dia gayanya kasual tapi tetep G-A-Y-A. Soal mix and match dan soal make up, gue sama dia paling klop dan sering diminta-tolongin, hihi.

Kalo jalan, gaya andalannya kaus aneka mode lengan pendek sama hot pants atau nggak celana tiga per empat, plus tas aneka warna (di rumahnya, dia punya lemari khusus tas sendiri). Dia penggila tas merk Louis Vuitton dan kebanyakan aksesorisnya merknya Surfer Girl atau nggak Sophie Paris (apal kan gue...). Beda sama Gani yang bohemian, dia tuh kalem banget, dari gayanya aja udah ketauan. Tapi kalo ketawa, dia yang paling susah reda, sama kayak gue.

Kata orang sih, gue sama dia sifatnya mirip (padahal ditinjau darimana coba?!). Dia juga peka, sama kayak gue (kata orang), dan gampang nangis. Cita-citanya mulia banget, sob, dia mau jadi guru Bahasa Indonesia di Roma, terus ngediriin sekolah buat anak-anak yang nggak mampu, terus nemuin cinta sejatinya terus tinggal dan meninggal di Roma. Ajigile, udah ngerencanain banget ya, Mar -.-v

4. Sekar Safira
Just call her Safir! Paling pinter di antara kita, cuma dia juga kalem gitu. Ahli Matematika dan Bahasa Inggris, punya rambut paling bagus. Lurus, tebel sepinggang, terus hitam. Emaknya dokter gigi dan bokapnya dosen--pantes otaknya... ya tau lah--dan dia punya satu kakak cewek dan satu kakak cowok (Shabi punya satu adek cowok, Gani punya satu kakak cewek, Maria anak tunggal). Dia yang paling ekspresif dan dia juga Swifties HAHAHA. Pas pertama kali kenal, orangnya mingkeeem mulu, tapi lama-lama dia luluh juga. Orangnya humoris, gampang ketawa, terus nggak pernah ngomongin kejelekan orang.

Tapi gue sama Gani paling keki sama dia kalo udah ketat urusan peraturan, udah gitu suka nasihatin gitu. Dia sering nasihatin Maria, "Mar, celana kamu kependekan deh," terus mah si Maria sabaaar banget, terus ngangguk aja sambil senyum. Kakaknya Safir luar biasa jago masak dan karena itu, si Safir juga pinter masak. Rumahnya deket Giant, jadi sering dijadiin markas pertemuan karena banyak camilan di kulkasnya HAHA. Anehnya, nyokapnya tuh easy going banget. Biar kata dokter gigi, dia ngebebasin banget anak-anaknya mau makan apa. Ckck, salut lah buat emaknya Sapir!

Oh iya, si Safir ini juga punya cita-cita mau jadi Mentri Pemberdayaan Perempuan, katanya dia mau menghapuskan deskriminasi yang masih banyak terjadi di Indonesia! Sekali-kalinya gue denger Gani ngomong bijak, ya pas ngomentarin cita-citanya si Safir, "Feminis radikal banget..."

5. Nadine Pramestia
Si gadgeter yang juga sama-sama suka nulis! Hahaha dia punya bakat banget tuh jadi DJ, suaranya bagus dan jago nge-dance. Dia cantik biar kata rambutnya dipotong model apa aja--kata nyokap gue, "Cha, itu temanmu orang Jepang?" Biar kata cantik dan suka warna yang feminin, tapi si Nadine ini jago berkuda loh hahaha. Soal teknologi, dia nggak tanggung-tanggung! Laptop Macbook, HP iPhone Apple 4, punya nintendo dan iPad! Orangnya kadang sok jagoan, tapi secara keseluruhan, dia asyik :)

6. Jessica Assavira
Nah yang ini beda sendiri sama temen-temen gue haha. Dia ini pacarnya Riza, temen gue (temennya Refal dan Fadel juga haha), dan orangnya asyik. Ke mana-mana selalu bawa SLR. Rambutnya panjang, lurus, dan selalu diiket ke samping kiri/kanan. Ke mana-mana dia selalu kayak model, fashion-nya keren! Udah tinggi, dia juga langsing gitu, cantik pula. Dulu gue pernah sekali nginep di rumahnya dan kamarnya keren banget, didekor warna pink pucet-putih dan banyak poster penyanyi favoritnya. Bokapnya Jessie kerja di Kedubes Indonesia di Hongkong, jadi dia cuma tinggal sama nyokap dan dua abangnya. Nyokapnya Jessie juga cantik banget, dan lembut, udah gitu sering bawain makanan kecil.

Nah, asyik-asyik kan, temen-temen jalan gue? Kalian iri? Jelas! B)

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire