vendredi 10 juin 2011

Backpacking Around the World!

Keliling dunia, wadeeeh siapa sih yang nggak mau? Termasuk gue, wehehe. Do you know, cita-cita gue adalah jadi diplomat atau Duta UNICEF, karena selain pekerjaan itu mulia, kan secara otomatis gue bakalan keliling berbagai benua! Wah asyik kannn?

Kalo ditanya soal negara mana yang pengiiiin banget gue kunjungi, ini dia jawabannya!


1. Prancis

Waaah kira-kira ada kali ye 100 lebih foto soal Prancis di HP gue. Pertanyaannya, kenapa gue suka Prancis? Karena, gue bisa bahasa Prancis wehe ^_^v Kedua, karena banyak banget wisata dunia yang bagus di sana! If I can go to Prancis, tempat-tempat yang pengin gue kunjungi pastinya Menara Eiffel, Sungai Seine, Arc de Triomphé, terus Museé de Louvre, itu lho, museum tempat adanya lukisan Mona Lisa! Terus Champ Elyseé, Jardin des Plantes dan Roseraie Du Valde Mane, dua taman bunga terbesar dan terindah di kota Paris. Selain itu, yang amaze me adalah Université de Paris yang terdiri atas anak-anak universitas TOP Prancis! Université de Paris juga terkenal sebagai "almamater suci"-nya penulis terkenal Indonesia, Andrea Hirata! Dari sekarang gue udah niaaat banget bisa ke sana dan jadi mahasiswi Université de Paris! Would you like to pray for me? Soalnya biaya hidup di Prancis tuh nggak murah dan harus-harus siap bersaing! But I know I can if I would try.


2. Swiss
Nah kalo Swiss, itu kan
tetanggaan sama Prancis ye, haha. Kalo gue suatu hari nanti bisa ke Swiss, tempat yang akan gue kunjungi adalah Juf, desa tertinggi di Europe dan Swiss! Terletak di kaki Gunung Alpen, Avers, Graübünden. Konon pemandangan di sana indaaah banget! Selain itu gue juga pengin ke Appenzel yang merupakan lahan rumah Heidi, Zermatt, sampai ke Jenewa dan Geneva Jet D'au, Swiss National Park, makan di restoran berputar di puncak gunung seperti Piz Gloria, shopping di Zurich, dandan... ke The Tropical Alps. Mau ke Italia dari Tropical Alps itu deket banget, plen, ngesot juga nyampe! Oh iya, karena Swiss diapit oleh negara-negara besar, maka ada empat bahasa resmi di Swiss. Jerman yang paling banyak, disusul Prancis, Italia, dan Romansh yang kurang terkenal. Ohiyaohidong, di Swiss, juga ada rumah peninggalan sang fisikawan nomor wahid di dunia, Albert Einstein! Malah dulu, The University of Bern dan Zurich Polytenic School, adalah "rumah kedua" sang Einstein tempat ia menimba ilmu! Wah, wah... pengin ke sana ish....

3. Jerman

Alesan gue mau ke Jerman simpel aja sih, hehe, pengin banget nget nget ke Leipzig, desa yang kaya akan sejarah di Jerman dan satu-satunya desa yang nggak hancur saat Perang Dunia II. Di Leipzig, berdiri juga lho kastil yang megah dan kokoh, Heidelberg Castle, yang konon 11/12 gitu sama Hogwarts! Di Leipzig juga, ada tempat penelitian planet-planet gitu, dan di sana juga ada lho, orang Indonesia-nya! Haha, so what gitu ya Cha.... Hutan-hutan kota di Leipzig itu indah banget, malah katanya terlihat seperti hutan musim gugur setiap waktu karena notabene daun-daun di sana berwarna kecoklatan atau "pirang" kemerahan. Ckck, indah ye....


4. Belanda
Sama kayak Jerman, cuma satu tempat di sini yang ngebet pengin gu
e kunjungi! Teng tereng dendeng.... Taman Bunga Keukenhof! Taman bunga tulip terbesar di Belanda dan konon adalah taman bunga terindah di dunia! Whoaaaa! Jumlah bunga tulip di sana kira-kira 2400-3600 spesies loh! Di sana ada juga kampungskampung yang menarik, juga Eindhoven, kota dengan lokasi kincir angin terbanyak di Belanda! Di Amsterdam, keliling kota tanpa sepeda merupakan suatu kejahatan terselubung lho! Makanya nggak heran kalau nggak jarang Amsterdam didaulat sebagai "Kota Surga Bagi Para Pesepeda" dalam berbagai versi! Tepuk tangaaan!


5. Italia

Di Italia, memang banyak sih, tempat yang menarik untuk diku
njungi, tapi nggak ada yang lebih bikin gue tahan nafas karena kagum selain Venice, kota air terbesar di Italia. Cita-cita gue, bisa ke Venice, mengunjungi Basilica San Marco, dan naik Gondola! Sayang tapi, biaya sewa gondola di sana adalah £80 per 50 menit! Atau sekitar sejuta sekali jalan! Cukup mahal dan kayaknya rada impossible juga buat diwujudkan T^T


Nah itu deh, negara-negara yang pengiiin banget gue kunjungin! Memang sih, sekarang cuma sebatas mimpi, tapi in the future? Who knows! Yang penting sekarang gue hanya perlu berusaha dan berdoa, betul?



We question what we are
This I spent the best so far
And I miss you
When we are apart

I barely even know you
You rarely do this too
I don't usually talk to strangers
Until I met you

And this feeling shall last
This feeling shall last
We are proud enough to not to know
That we aren't strong enough to let it go

And this feeling shall last
This feeling shall last
We could be a thousand years apart
And you always have my heart

Well this has been nice
We'll meet again sometime
But I can't promise you
Coz I'm flying away
When I'm on top of some building in Montreal
With the lovely view I'll think of you

We're going that backpack intrigue
Traveling around Europe
And 7 different languages
We learn how to say hello
Oh will you do stop by the Eiffel Tower
We'll drive around Rome
Before we head on home

You see, it' s a small world darling
And we are still young
We might be so far away
We might just meet again someday

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire