dimanche 19 juin 2011

Lima Trik Simpel Kurangi Ancaman Radiasi HP!

Guys, kita semua sama-sama tau kaaan, kalo beberapa waktu lalu WHO ngeluarin fakta mencenangkan soal radiasi ponsel! Katanya kalo kita kelamaan megang HP, radiasinya bisa memancing sel-sel pembangun kanker. Waaa, waswas dong ya!

Tapi tentunya, sebagai remaja gahol masa kini, HP tuh merupakan salah satu gadget terpenting. Kalo bagi gue sih, gadget terpenting ya laptop --". Nah, kali ini gue bakalan nge-post soal lima trik simpel yang bisa mengurangi resiko radiasi ponsel. Mau tau apa ajaaa? Tongkrongin content yang satuuu ini!

1 . Pilih HP yang memancarkan sedikit radiasi
Setiap ponsel memiliki frekuensi radio dan SAR atau specific absorption rate yang beda-beda. SAR merupakan jumlah radiasi yang diterima tubuh. Pilih deh, HP yang punya SAR kurang dari atau sama dengan 1,6 watt per kilogram.

2 . Gunakan headset atau speaker
Guys, menurut Environmental Working Group, headset dapat meminimalisasikan radiasi ponsel. Penggunaan headset atau speaker memungkinkan HP kita jauh dari kepala sehingga dapat mengurangi penyerapan radiasi pada tubuh.

3 . Gunakan sarung yang mampu menyerap radiasi
Ada beberapa produk sarung yang dapat mengurangi radiasi ponsel seperti iPhone 4 Bounching case.

4 . Jangan melakukan panggilan saat sinyal buruk
Wah, ini yang rada bikin kita nggak sabaran! Pas lagi ujan deres, sinyal pasti nge-drop, nah jangan deh, maksain nelpon, SMS, atau internetan pas sinyal rendah. Selain bisa bikin HP kita kesamber petir, pas sinyal rendah, HP bakal bekerja lebih keras untuk mengirim informasi melalui gelombang udara daripada ketika mendapatkan cukup sinyal. Ini mengakibatkan meningkatnya tingkatan radiasi ponsel.

5 . Lebih baik mengirim pesan dibanding menelepon
Saat mengirim pesan frekuensi radio yang dibutuhkan lebih kecil dibandingkan saat menelepon. Jadi, mendingan SMS-an aja kalo OTP nggak penting-penting amat. Lagian, SMS-an lebih irit pulsa, kan?

Nah, itu dia deh tips en trik meminimalisir ancaman radiasi HP! Remaja Indonesia kan, remaja yang sehat, berprestasi, dan nggak ketinggalan, up to date, dong! Hehe, semoga bermanfaat deh, buat kalian yang baca! :D

sumber: VIVAnews.com

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire