jeudi 9 juin 2011

SuperGreen. Supersmart, Superactive, and Superyoung!

Nah, nah, mungkin kalian bingung ya apa yang gue maksud dari title ni blog. So, ladies and gentleman yang Insya Allah berbahagia, SuperGreen itu nama klub inteligen (?) yang berbasis pada penghijauan bumi! Wkwk, ini klub kecil-kecilan sih, cumaaa... ya, semua hal yang hebat selalu dimulai dari yang kecil, kan? ;-)


SuperGreen itu klub yang diusulin oleh temen kursus Bahasa Prancis gue, namanya Refal. Wah walau cowok tapi dia smart, nggak shallow, terus peka sama lingkungan dan nggak ketinggalan, kreatif! Dia pinter banget pelajaran Biologi dan pernah maksa temen-temen sekelas gue buat nyetek atau apalah itu namanya. Yah... walau dewasa, tapi dia sering egois sih.... -.- Oh iya, satu hal lagi tentang Refal, gue sama dia sering banget -1! Contohnya, gue lahir tanggal 12-10 dan dia tanggal 13-10, kalo gue dapet nilai B dia sering nilai A. Ckck... :p Eittt, cukup deh yak soal Refal!

Awalnya sih gue cuman iseng nyeletuk, "Duh sedih ye ngeliat taman kursus nggak keurusan," dan eng-ing-eng, sang "Environmental Hero" pun lahir! Dia jadi merenung, terusss, pas pulang kursus kerah baju gue ditarik. Jujur, awalnya gue ngira dia mau macem-macem -_-v soalnya di kelas dia mingkem mulu (maklum, kan waktu itu belom terlalu kenal). Eee nggak taunya dia malah bersabda panjang-kali-lebar-tambah-tinggi-bagi-diameter soal keprihatinannya soal lingkungan. Yang tercetus di benak gue saat itu adalah, "Buset, ini cowok apa Miss Universe, dah, peka amat ama lingkungan!" dan tadinya sumpah mau nolak. Soalnya gue alergi kotor-kotoran dan yang kebayang di otak gue ya itu... bergaul sama tanah dan say hello pada kecoak, tikus, kadal, dan sebangsanya itulah! Udah gitu, heloo, sejak kapan sih ada siang yang panasnya nggak separah kuah mi rebus di Jakarta? Mana bisa "anak AC" kayak gue panas-panasan?


Eit tapi itu cuma pemikiran awal gue doang loh! Karena Refal kayaknya tulus banget dan dia udah pasang tampang "angel face" ya udah akhirnya gue ngangguk aja. Soal panas-panasannya ya dihushin dulu dah buat sementara!


Nah, berhubung anggota SuperGreen baru dua, ya Refal nyuruh gue bikin poster dan semacemnya itulah biar narik minat temen. Nyari pengikut maksudnya hoho. Positif juga karena ada dua orang temen gue yang masuk hehe. Yuna dan Andra. Daaan dari SuperGreen juga lho Yunandra pacaran! Wkwk....


Berempat, ngos-ngosan kami nyusun alibi, mulai dari bikin poster, stiker, terus "demo" di depan kelas, sampe presentasi! Bersyukur juga gue ikut klub beginian karena gue jadi biasa dan nggak gagap lagi! Terus, karena kata mereka gue up-to-date, ya jadi gue disuruh bikin artikel gitu buat ditempelin di mading. Nggak jauh-jauh dari yang hijau-hijau juga of course! Terus tiap hari Minggu, kalo ada CFD, kami suka tuh ikut yang begituan walau kadang minder juga ngeliat Fixie-Fixie berjejer gitu di sepanjang jalan. Yah, yang penting kan udzurnya baik!


Sekarang SuperGreen udah punya tujuh anggota tetap dan beberapa orang yang tertarik buat join walau nggak full aktif. Tapi yah nggak pa-pa lah! Selain gue, Refal, Andra, dan Yuna, ada Naomi, Nahla, sama Ardina, adik-adik kelas tuh semuanya, tapi pengetahuannya mah Masya Allah, luar biasa!


For you and everyone who read it, yuk jagalah lingkungan sebaik mungkin! Justru karena kita masih remaja, kita harus menjaga bumi sebaik-baiknya buat anak cucu kita nanti! Karena siapa tahu, lima atau sepuluh tahun lagi, Indonesia bisa jadi lebih hijau daripada Singapur atau negara-negara Europe dan Amerika yang maju dan berkembang? Ayo semua, kita mulai dari sekarang! Kalau bukan sekarang, kapan lagi? :D

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire