dimanche 19 juin 2011

Yuk, ke Giethoorn, Venice-nya Belanda! ^0^/

Selama ini, mungkin sebagian dari kita mikir kalo Venice adalah satu-satunya kota air atau kota kanal di dunia. Wetss, jangan salah, kawan, karena Belanda juga punya Venice-nya sendiri! Ialah Giethoorn, nama desa "mengapung" yang juga berdiri dengan kanal sebagai jalan raya.

Giethoorn berdiri di provinsi Overijssel. Di sana, wisatawan akan disuguhkan pemandangan yang mengundang decak kekaguman. Selain itu, Giethoorn juga desa yang bebas polusi! Gimana nggak, nggak ada mobil atau kendaraan bermotor yang bikin sesak nafas di sana, karena transportasi utama yang akan mengantarkan wisatawan berkeliling desa adalah perahu. Tentunya, perahunya juga perahu bebas polusi, dong :D Walau perahunya cuma perahu dayung biasa, namun air yang menjadi pemancang rumah-rumah penduduk membuat Kota Venice dengan gondola berlalu lalang, tervisualisasi dengan amat jelas dalam bayangan imajiner kita. Subhanallah.

Kaki kamu kuat berjalan jauh? Kalo gitu, ada alternatif lain selain naik perahu. Kamu juga bisa jalan kaki atau gowes di jalur khusus sepeda. Tumbuhan hijau yang memadati tepi-tepi kanal, membuat Giethoorn lebih mirip kota kecil yang bebas polusi, lengkap dengan rumah penduduk yang tergolong unik bangunannya. Gimana, gimana, tertarik ke Giethoorn? 

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire