lundi 20 juin 2011

Mantan Perdana Mentri Inggris Baca Al-Quran! :O

Memang benar ya, Islam adalah agama yang indah. Begitu banyak orang di seluruh jagat yang memuji kemurnian Islam, Nabi-nya, sampai kitab sucinya, seperti yang dilakukan oleh mantan PM Inggris, Tony Blair.

Padahal awalnya, Blair dan mantan Direktur Komunikasi dan Strategi pribadinya, Alastair Campbell, dikenal dengan ucapan khas mereka, “We don’t do God.” Tapi sejak turun sebagai PM pada 2007, pelan-pelan sang Perdana Mentri berubah! Ia menjadi pemeluk Katolik yang taat, dan baru-baru ini, Mr. Blair berujar bahwa ia jarang absen baca Al-Quran tiap hari. Bahkan ia bilang, Al-Quran membantunya "melek iman".

“Melek iman amat penting di era globalisasi seperti ini. Saya membaca Al Quran setiap hari sebagai upaya untuk mengerti apa yang terjadi di dunia dan karena sifatnya yang instruktif,” ujar Blair dalam wawancara dengan sebuah majalah Inggris.

Blair yakin pengetahuannya soal Islam akan membantu perannya sebagai Duta Besar Timur Tengah untuk Kuartet PBB, yaitu AS, Uni Eropa (UE), dan Rusia. Ia ingin membantu menyelesaikan konflik Palestina-Israel yang kian meruncing dan tak kunjung menemukan titik terang. Bukan cuma itu loh, Blair juga memuji Islam sebagai sebuah agama yang indah memuji Nabi Muhammad sebagai sosok yang kuat. Padahal, tahun 2006, ia pernah menyatakan Al-Quran sebagai kitab yang terus bereformasi, praktis, dan seakan dibuat mendahului zamannya.

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire